Fitur Liquid Metal Siap di Sematkan di iPhone 8

Bocoran,rumor serta berita mengenai perangkat Apple generasi selanjutnya ini masih berputar di sekitar desain baru yang nanti akan di gunakan

iPhone 8
iPhone 8

Seperti Galaxy S8 yang menggunakan layar OLED, Apple juga di informasikan akan menggunakan display yang sama pada perangkat iPhone generasi selanjutnya, namun perlu di ketahui ada sebuah kabar baru yang menngindikasikan bodi iPhone.

Sebuah paten yang telah diloloskan oleh kantor urusan merk dagang dan hak paten milik pemerintah Amerika Serikat yaitu USPTO mengungkapkan bahwa Apple telah mematenkan nama ‘liquid metal’ yang bakal dipakai sebagai bahan pembuatan dari panel belakang iPhone.

Paten tersebut menjelaskan kalau bahan tersebut merupakan gabungan dari lapisan kaca dengan logam yang tak memiliki struktur kristal seperti halnya logam-logam lain ketika berbentuk padat. Susunan atomnya berserakan, dan hal ini membuatnya tak berbentuk.

Bahan kaca metalik dengan karakter kosmetik tertentu ini terkenal sangat susah untuk ditata, apalagi dipakai sebagai lapisan pelapis permukaan.

Apple nampaknya telah sukses mengatasi problema tersebut dengan menggunakan metode yang disebut sebagai micro-alloying, yaitu metode dimana lapisan kaca metalik dikenakan pada sebuah substrat logam untuk membentuk sebuah permukaan berlapis kaca metalik tadi.

Lapisan tadi kemudian mendapatkan radiasi khusus untuk menggabungkan bahan kaca metalik ke substrat logam yang kemudian membentuk lapisan baru dengan susunan kimia yang berbeda.

Jika Anda ingat, sempat muncul kabar kalau iPhone 8 bakal memiliki fitur wireless charging beserta lapisan kaca di belakang.

Padahal seperti yang sudah Anda ketahui, bahan-bahan yang memiliki dukungan untuk kemampuan wireless charging adalah plastik, keramik dan kaca.

2 nama yang disebutkan terakhir terlalu rapuh, sementara Apple tak mungkin memakai bahan plastik di produk terbaik mereka, jadi masuk akal kalau mereka perlu menggunakan bahan jenis baru yaitu kaca metalik seperti yang baru saja mereka patenkan.

Sebagai catatan sampai saat ini masih belum ada yang dapat mengkonfirmasi bahwa bahan Liquid Metal ini akan di gunakan di iPhone 8, jadi sebaiknya tidak terlalu serius menanggap berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *