Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Cara Cepat Menambahkan Driver Printer via Jaringan Wi-Fi di MacBook

Printer Komputer Mac
Printer Komputer Mac

Printer Jaringan adalah printer yang koneksinya bisa di sharing melalui jaringan kabel atau Wi-Fi. Sudah banyak printer jaringan yang dijual dipasaran dengan harga yang bervariasi sesuai dengan fitur yang disediakan. Untuk printer rumahan, biasanya diberikan Wireless, tapi tidak sedikit juga yang menyediakan port RJ-45. Jadi pilihlah printer yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Printer Komputer Mac
Printer Komputer Mac

Umumnya, saat ini printer kebanyakan masih menggunakan koneksi USB sehingga dengan mudah kita dapat setting printer setelah colokkan kabel USB printer ke Mac. Namun yang lebih mudah, kita dapat menyambungkan Printer tanpa menggunakan kabel USB, akan tetapi langsung menggunakan jaringan Wi-Fi yang terhubungan dalam satu router dengan komputer Mac yang kita milik, bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Cepat Menambahkan Driver Printer via Jaringan Wi-Fi di MacBook

Untuk menambahkan printer dengan menggunakan jaringan WiFi ke Mac dan MacBook, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan printer sudah di Sharing dan tersambung ke jaringan Wi-Fi atau Router yang sama dengan Mac atau MacBook.

2. Masuk ke System Preference => Printers & Scanners. Kemudian Tekan ikon Add dengan ikon tanda plus (+) tersebut.

3. Tunggu printer tersebut muncul di dalam daftar pada bagian Add, Jika sudah, langsung saja klik printer tersebut untuk mengkoneksikannya.

4. Jika Driver tidak terdeteksi secara otomatis, kamu bisa pilih Driver printer secara manual.

5. Klik Add untuk menambahkan printer ke sistem macOS di Mac dan MacBook. Maka Sekarang kamu sudah bisa menggunakan printer di jaringan Wi-Fi secara langsung dari Mac.

Cukup mudah bukan? Itulah langkah yang bisa kamu coba jika kamu tidak bisa menggunakan printer lewat kabel USB. Sebenarnya cara ini hampir sama dengan menghubungkan Printer dari Komputer Windows via Jaringan Wi-Fi. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *