Cara Mudah Menggunakan Fitur Panggilan Darurat di iPhone

Seiring dengan perkembangan iOS terbaru yang sedang dilakukan, Apple juga memperkenalkan sebuah fitur keamanan unik yang mereka sematkan pada iOS. Diberi nama Emergency SOS atau yang biasa disebut dengan Panggilan Darurat, layanan ini disematkan untuk mempermudah para pengguna dalam melakukan panggilan darurat ketika sedang dalam kondisi terdesak.

Mengaktifkan Emergency SOS di iPhone
Mengaktifkan Emergency SOS di iPhone

iPhone memang sengaja menyertakan kemampuan untuk mengakses keypad yang dapat Anda gunakan dalam keadaan darurat, bahkan ketika ponsel terkunci dengan kode sandi sekalipun. Kamu tetap bisa melakukan Panggilan Darurat. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Panggilan Darurat di iPhone

1. Untuk mengaktifkan Panggilan Darurat atau Emergency SOS adalah tekan Power Button 5 kali.

2. Maka Emergency SOS atau Panggilan Darurat akan tampil di layar dan kamu tinggal slide dari kiri ke kanan.

3. Kamu juga bisa melakukan slide di mode Medicall ID untuk melihat data tersebut dan akses Emergency Contact dan melakukan panggilan. Atau kamu juga bisa mengatur untuk mode Emergency SOS Call secara otomatis dengan mengaktifkan mode Auto Call di Settings => Emergency SOS.

Ketika Panggilan Darurat sedang kamu aktifkan, maka perangkat iPhone akan menghubungi nomor Panggilan Darurat sesuai dengan Kontak yang telah atur di Pengaturan – Emergency SOS (Untuk wilayah Indonesia menggunakan kode 112, untuk wilayah Amerika Serikat kode 911).

Sebagai catatan, setelah kamu mengaktifkan Emergency SOS, perangkat iOS akan mematikan fitur Touch ID atau Face ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *