Cara Mudah Mematikan Paksa iPhone Yang Tiba-Tiba Hang

Kadang iPhone mengalami error hingga hang. Jika sampai hang, maka tampilan iPhone akan freeze atau membeku dan layar sentuh atau touchscreen tidak bisa disentuh. Untuk mengatasi masalah iPhone yang error, kamu harus mematikan iPhone secara paksa, yang tentunya mematikan iPhone tanpa menyentuh layar.

Cara Mematikan Paksa iPhone Yang Hang
Cara Mematikan Paksa iPhone Yang Hang

Ada beberapa hal yang dapat membuat iPhone Anda hang dan tidak dapat beroperasi. Tidak perlu panik, Anda dapat mengembalikan kondisi iPhone yang sedang hang hanya dengan cara Force Restart. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mudah Mematikan Paksa iPhone Yang Tiba-Tiba Hang

1. Peratama tekan tombol Volume atas pada iPhone lalu lepaskan dengan cepat, kemudian tekan tombol Volume bawah di iPhone lalu lepaskan juga dengan cepat.

2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power atau Side Button iPhone.

3. Tekan dan tahan terus tombol Power tersebut sampai iPhone mati dan logo Apple muncul. Cara ini bisa saja memakan waktu 1-2 menit.

4. Tunggu beberapa saat hingga iPhone berhasil menyala. Selamat, iPhone sudah berhasil force restart secara paksa.

Sekarang kamu tinggal menggunakan iPhone kamu lagi seperti biasanya. Jangan lupa hindari penggunaan yang dapat menyebabkan iPhone menjadi hang, walaupun Force Restart menjadi solusinya, tapi hal ini juga kurang baik jika dilakukan secara berulang-ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *