Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Pada iPhone

Tidak bisa di pungkiri bahwa iPhone sampai sekarang masih saja menjadi smartphone yang banyak di gemari. Salah satu alasan mengapa banyak yang memilih iPhone ialah karena kameranya. Jika membahas mengenai kamera iPhone mungkin bagi pengguna iPhone sudah paham mengenai bunyi yang di keluarkan ketika akan mengambil gambar dengan iphone.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone
Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Hal ini lah yang dikeluhkan oleh para pengguna iPhone karena tidak adanya fitur mematikan suara kamera iPhone. Berbeda dengan Android yang memiliki pengaturan langsung di aplikasi kamera. Namun, kali ini kami akan memberikan cara yang paling mudah untuk mematikan suara kamera iPhone.

Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Pada iPhone

1. Kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu AssistiveTouch, dengan cara masuk pada pengaturan General => Accessibility => AssistiveTouch.

2. Aktifkan fitur AssistiveTouch hingga berwarna hijau. dan muncul pada samping layar.

3. Kemudian pilih menu Customize Top Level Menu, Pilih tombol + untuk menambahkan menu baru di AssistiveTouch.

4. Tambahkan perintah Mute dari kumpulan daftar yang ada.

5. Kamu sekarang tinggal menekan menu Mute pada fitur AssistiveTouch untuk mematikan suara kamera iPhone.

Selain menggunakan AssistiveTouch ada juga cara yang paling mudah untuk mematikan suara kamera iPhone, yaitu dengan menggunakan tombol dering-senyap yang terletak di samping kiri iPhone di atas tombol volume. Maka secara otomatis semua nada pada iPhone akan di mute, termasuk juga suara kamera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *