Cara Mudah Menyambungkan MacBook Air ke LCD Proyektor

Ketika kamu melakukan presentasi dengan Mac, ada kemungkinan besar kamu akan diminta untuk menggunakan display eksternal atau yang biasa disebut LCD proyektor untuk melakukannya, yang berarti kamu akan memerlukan sebuah cara untuk menghubungkan MacBook. Ada dua pilihan dasar untuk melakukannya: wireless, melalui sistem seperti AirPlay, atau dengan menggunakan kabel fisik VGA.

Menghubungkan MacBook ke LCD Proyektor
Menghubungkan MacBook ke LCD Proyektor

Pada Macbook tidak terdapat port VGA yang biasanya berfungsi sebagai port untuk additional screen ataupun mirror screen yang biasa digunakan pada proyektor untuk presentasi. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada jalan keluar yang bisa kamu tempuh untuk menggunakan LCD Proyektor pada MacBook kamu.

Cara Mudah Menyambungkan MacBook Air ke LCD Proyektor

1. Sambungkan MacBook ke proyektor menggunakan kabel, misalnya VGA. Jika ada port VGA nya. Akan tetapi jika tidak ada, maka tentu saja kamu perlu adapter untuk bisa melakukannya. Ada cukup banyak adapter Thunderbolt to VGA yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa beli merek apapun, tidak harus menggunakan merek Apple.

2. Setelah kamu menggunakan port Thunderbolt to VGA, maka kamu harus menyambungkan konektor tersebut ke port Thunderbolt yang ada di MacBook. Di ujung lain, kamu sambungkan kabel proyektor VGA ke konektor VGA yang ada di adapter.

3. Maka secara otomatis, MacBook akan mengatur pengaturan LCD proyektor tersebut sebagai layar tambahan atau monitor eksternal. Kamu bisa mengubah pengaturan tersebut menjadi Mirror dari pengaturan Screen di macOS.

Bagaimana cukuo mudah kan? kamu sekarang bisa langsung mencoba menghubungkan MacBook ke LCD proyektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *