Begini Cara Mudah Mengecek Kesehatan Baterai iPhone

Untuk ketahanan daya, iPhone menggandalkan baterai jenis lithium. Baterai jenis Lithium sendiri kabarnya hanya tahan hingga jangka waktu dua tahun. Jika dipakai lebih dari waktu itu daya tahannya akan semakin menurun. Artinya, jika ponsel baru memiliki daya tahan selama 12 jam per pengisian, dan setelah terhitung dua tahun, daya baterai akan bertahan selama 9 jam per pengisian.

Cara Mudah Mengecek Kesehatan Baterai iPhone
Cara Mudah Mengecek Kesehatan Baterai iPhone

Untuk mengatasinya adalah dengan mengganti baterai baru. Namun sebelum mengganti ponsel yang rusak, pengguna perlu mengecek kodisi baterai ponsel. Bagaimana untuk mengetahuinya?

Begini Cara Mudah Mengecek Kesehatan Baterai iPhone

Diam-diam sejak Apple merilis iOS 11.3, iPhone sudah dilengkapi dengan fitur manajemen baterai yang bisa digunakan untuk mengecek kesehatan baterai. Fitur ini bahkan akan memberitahu pengguna kapan mereka harus mengganti komponen penting tersebut.

Untuk dapat mengakses fitur ini, Kamu bisa masuk melalui Pengaturan, lalu masuk ke bagian Baterai. Pada pengaturan baterai, nantinya pengguna akan menjumpai opsi Kesehatan Baterai. Pengguna bisa memilih opsi tersebut untuk melihat kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak dari baterai.

Kapasitas maksimum menunjukkan persentase kemampuan baterai menyimpan daya saat ini dibandingkan kemampuan baterai tersebut saat masih baru. Sementara kemampuan kinerja puncak akan menunjukkan kemampuan baterai dalam menghantarkan daya ke perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *