Cara Mudah Mengatasi App Store Tidak Bisa Dibuka di iPhone

App Store disebut juga pasar aplikasi untuk perangkat iOS seperti iPhone dan juga iPad. Namun ada kalanya App Store bermasalah dan tidak bisa dibuka dan hanya muncul pesan bahwa koneksi ke App Store bisa bisa terhubung.

Mengatasi App Store Yang Tidak Bisa dibuka
Mengatasi App Store Yang Tidak Bisa dibuka

Masalah lain adalah masalah server Apple yang menangani sistem di App Store. Jika memang masalah ini murni di server Apple, maka menggunakan jaringan sebagus apapun App Store tidak akan bisa dibuka dan hanya menampilkan pesan error bahwa tidak bisa terhubung ke App Store. Namun sebelum hal itu, kamu harus terlebih dahulu memastikan jika yang bermasalah bukan dari perangkat yang kamu miliki. Untuk mengetahuinya, kamu bisa lakukan langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi App Store Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Restart iPhone

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi App Store tidak bisa dibuka adalah dengan cara Restart iPhone. Restart iPhone biasanya dapat mengatasi masalah yang terkadang error pada smartphone.

Masalah Server Apple

Salah satu penyebab dari App Store tidak bisa dibuka karena dari masalah Server Apple. Untuk faktor yang satu ini tidak bisa mengatasinya, kecuali dengan menunggu sampai server Apple kembali normal.

Logout Apple ID dan Lakukan Login Ulang

Mungkin saja dikarenakan akun ID Apple kamu yang bermasalah. Untuk mengatasi masalah ini maka yang harus dilakukan adalah Logout ID Apple dan lakukan login kembali. Cara ini bertujuan untuk merestart ID Apple yang ada di iPhone, selanjutnya App Store juga akan terestart sendiri dan sistem akan membaca ulang App Store hingga akhirnya bisa dibuka kembali.

Semoga artikel ini dapat membantu permasalahan anda terkait dengan App Store yang secara tiba-tiba tidal bisa di buka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *