Cara Mudah Mengatasi MacBook Yang Sering Mati Sendiri

Apakah anda pernah mengalami secara tiba-tiba, MacBook kamu sering mati sendiri dan tampaknya, tanpa alasan. Biasanya, ini terjadi saat kita sedang bermain-main, berselancar atau bahkan melakukan tugas penting di MacBook kamu.

MacBook Sering Mati Sendiri
MacBook Sering Mati Sendiri

Tetapi jika Anda berurusan dengan komputer yang biasanya mati tanpa peringatan, Anda mungkin memiliki masalah yang lebih besar. Berikut adalah beberapa tips pemecahan masalah dan untuk membantu memperbaiki MacBook Anda yang sering mati sendiri tanpa alasan.

Cara Mudah Mengatasi MacBook Yang Sering Mati Sendiri

Perbaiki Disk Dengan Menggunakan Recovery Mode

Cara yang bisa kamu coba adalah melakukan perbaikan disk melalui Recovery Mode. Mungkin saja memang ada kesalahan di startup disk yang menyebabkan MacBook sering restart sendiri.

Jalankan Apple Diagnostics atau Test Mode

Apple Diagnostics adalah metode Apple untuk mendeteksi apakah ada kerusakan hardware di perangkat komputer Mac kamu. Jika ada kerusakan, kamu bisa langsung mengetahuinya dengan Apple Diagnostics tersebut.

Install Ulang Mac

Cara paling terakhir untuk bisa memperbaiki masalah di MacBook adalah dengan melakukan install ulang macOS dari awal. Sama seperti PC atau laptop Windows, setelah install ulang pasti akan terasa lebih segar dan cepat.

Itulah 3 langkah mudah untuk mengatasi MacBook yang sering restart sendiri. Semoga artikel ini bisa membantu anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *