Cara Mudah Mengaktifkan Bluetooth di MacBook

Apple merupakan salah satu perusahaan yang cukup rajin menanamkan fitur konektivitas nirkabel di produknya, yaitu Wi-Fi (AirPort) dan Bluetooth. Kini, semua jajaran produk Mac telah memiliki fitur Bluetooth yang terintegrasi. Dan, tentunya dalam beberapa tahun terakhir, koneksi bluetooth ini telah menjadi salah satu standar untuk perangkat mobile devices.

Cara Mengaktifkan Bluetooth
Cara Mengaktifkan Bluetooth

Bluetooth sendiri merupakan salah satu teknologi wireless yang dikemas ke dalam perangkat iOS dan Mac. Ini digunakan untuk transmisi data jarak pendek dan itu super rendah pada penggunaan baterai, membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk pihak ketiga aksesoris seperti speaker, tikus, headset, dan bahkan Apple TV .

Cara Mudah Mengaktifkan Bluetooth di MacBook

1. Pertama, Untuk menyalakannya, buka menu logo Apple di sudut kiri atas layar dan pilih System Preferences. Di jendela yang terbuka, pilih Bluetooth.

2. Di sisi kiri panel Bluetooth, Anda akan melihat ikon Bluetooth dengan status di bawahnya. Jika tertulis Bluetooth: Off, klik tombol Turn Bluetooth On untuk mengaktifkannya.

3. Anda boleh mencentang Show Bluetooth in menu bar, jika belum diaktifkan. Ini akan menempatkan ikon Bluetooth di bagian atas layar, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengakses koneksi Bluetooth tanpa harus masuk ke panel ini.

Cukup mudah bukan? itulah langkah-langkah untuk mengaktifkan Bluetooth di MacBook. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *