Cara Mudah Memunculkan Tombol Home di iPhone

Apple memang salah satu perusahaan teknologi yang cukup pandai menawarkan kenyamanan bagi para pengguna melalui sistem operasi untuk perangkat selulernya, yakni iOS. Selain menawarkan keefektifan dan efisiensi yang cukup baik, sistem operasi ini menawarkan berbagai macam fitur tambahan yang cukup berguna bagi para penggunanya, dan salah satunya adalah fitur AssistiveTouch.

Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone
Cara Menampilkan Tombol Home di iPhone

Fitur ini juga dapat digunakan sebagai alternatif lain untuk melakukan navigasi, seperti untuk kembali ke halaman layar utama (Home screen) atau untuk mengakses pusat pemberitahuan.

Cara Mudah Memunculkan Tombol Home di iPhone

1. Buka aplikasi Setting/pengaturan di Home Screen iPhone kamu.

2. Kemudian cari dan tekan General. Selanjutnya temukan Accesibility lalu tekan.

3. Kemudian tekan Assitive Touch untuk mengaktifkan. Geser tombol assitive touch ke arah kanan dan berubah warna menjadi hijau yang menandakan bahwa assitve touch sudah aktif.

4. Kemudian tekan Customize Top Level Menu untuk mengatur menu favorit yang ingin kamu letakkan pada assitive touch. Tambahkan Home pada assitive touch agar kamu dapat memunculkannya.

5. Selanjutnya kamu juga bisa tambahkan menu yang akan kamu masukkan ke assitive touch dengan menekan icon tambah yang berada di ujung kanan bawah layar.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan, jika iPhone belum bisa menampilkan tombol home screen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *