Cara Mudah Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

Pernah kalian menjumpai kabel iPhone palsu? Meski Apple mengklaim aksesorinya eksklusif dan dibanderol dengan harga tinggi, namun tidak semua aksesori penunjang perangkat tersebut bisa diklaim soal keasliannya. Lalu bagaimana cara membedakannya?

Cara Membedakan Charger iPhone Asli
Cara Membedakan Charger iPhone Asli

Aksesoris palsu yang dijual dapat menimbulkan risiko cukup berbahaya, seperti dapat memanas, korsleting, hingga terbakar. Apple mengklaim telah menguji kelayakan aksesori tersebut dengan sirkuit bervoltase rendah dan tinggi. Sehingga, untuk mengecek keasliannya, coba kamu cek hal-hal di bawah ini:

Cara Mudah Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

1. Charger ori terdapat serial number pada bagian portnya USB. Apabila ada tapi tulisannya belepotan, harap waspada. Namun, jika tidak ada sama sekali lebih baik jangan dipilih.

2. Bagian luar bodi tidak terlalu putih, cenderung berwarna keabuan. Terutama pada bagian tengah body, warna abu-abu semakin terlihat jelas.

3. Selanjutnya di bagian body terdapat stiker atau logo bertuliskan fitur auto cut electricity dimana ini adalah fitur pemotong arus ketika pengisian sudah penuh.

4. Saat melakukan pengisian, charger ori cenderung
lebih cepat hanya memerlukan waktu sekitar 40 menitan saja, apalagi jika iPhone Anda masih garansi. Sedangkan yang palsu, biasanya memerlukan waktu lebih lama bahkan 60 menit lebih. Selain memerlukan waktu pengisian yang lama, charger palsu
juga cenderung lebih cepat panas dan mengeluarkan suara bising.

Oleh karenanya, sebelum membeli charger sebaiknya cek dulu untuk mengisi selama beberapa menit. Apabila keluar suara bising dan cepat panas, jangan dipilih meski murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *