Cara Mudah Mengatasi Baterai iPhone Boros Setelah Update iOS 12

Cara menghemat baterai iPhone merupakan masalah populer di kalangan pengguna iPhone. Sejak update iPhone baru dirilis, banyak masalah yang timbul akibat dari update iOS yang terbaru, yakni Versi 12 dengan masalah yang kerap terjadi mengenai baterai yang menguras cukup banyak, akibatnya iPhone menjadi boros baterai, sehingga menjadikan pengguna iPhone menjadi kurang nyaman.

Cara Mengatasi Baterai iPhone Boros
Cara Mengatasi Baterai iPhone Boros

Sementara iOS 12 memperkenalkan banyak fitur yang besar, update iPhone baru juga memiliki masalah. Menghemat baterai iPhone selalu menjadi perhatian. Jika kamu mengalami masalah ini dengan iOS 12, Kami disini berikan beberapa cara untuk memperbaiki masalah daya tahan baterai yang menjadi boros.

Cara Mudah Mengatasi Baterai iPhone Boros Setelah Update iOS 12

Atur Kecerahan Layar

Mungkin ini terlihat sepele, tapi dengan mengatur kecerahan layar iPhone bisa membantu menghemat baterai. Atur sesuai cahaya ruangan yang penting masih nyaman digunakan. Semakin redup semakin baik untuk menjadikan baterai iPhone tidak boros.

Matikan Koneksi Yang Tidak di Butuhkan

Matikan koneksi tidak terpakai, seperti bluetooth, WiFi atau jaringan lainnya. Sebenarnya bluetooth masih aktif walaupun warnanya putih. Untuk mematikannya bisa langsung dari pengaturan, bluetooth posisikan dalam keadaan off.

Mematikan Locatiaon Service

Sebenarnya fitur GPS ini sangat penting, apalagi jika kamu sering menggunakan Google Maps. Tapi, untuk kamu yang tidak pernah atau jarang menggunakannya lebih baik dimatikan saja.

Matikan Fitur Screen Time

Fitur baru yang ada di iOS 12, dimana berfungsi untuk menghitung durasi iPhone digunakan untuk apa saja. Sebenarnya fitur ini cukup bagus untuk memantau kebiasaan pengguna, namun jika iPhone kamu malah boros baterai, sebaiknya fitur ini di nonaktifkan.

Mengaktifkan Low Power Mode

Sebenarnya di iPhone juga ada fitur Low Power Mode untuk menghemat baterai, cara mengaktifkannya masuk ke pengaturan, pilih baterai dan aktifkan Low Power Mode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *