Cara Paling Mudah Mengubah Ukuran Foto di iPhone

Kamera iPhone memiliki resolusi kamera yang bisa dibilang lumayan. Dilengkapi dengan kualitas sensor kamera yang mumpuni, kamera iPhone selalu bisa diandalkan untuk menangkap foto secara praktis dan cepat. Meskipun demikian, masih belum ada fitur untuk mengubah ukuran gambar maupun resolusi foto secara built-in. Sekali ambil foto atau gambar, kamu harus tetap menggunakan ukuran resolusi standar.

Cara Mengubah Ukuran Foto di iPhone
Cara Mengubah Ukuran Foto di iPhone

Dengan menggunakan aplikasi pada iPhone, kamu bisa dengan mudah mengubah ukuran dan resolusi foto di iPhone dengan cepat dan mudah. Salah satunya adalah aplikasi Mail For iOS yang bisa kamu download gratis dari App Store.

Cara Paling Mudah Mengubah Ukuran Foto di iPhone

Gunakan Fitur Resize di Aplikasi Mail

Aplikasi Mail for iOS ternyata mempunyai fitur resize untuk memperkecil ukuran file foto yang akan dikirim. Ada beberapa pilihan ukuran mulai dari small, medium, large hingga actual size dan untuk menggunakan fitur resize dari aplikasi Mail maka kamu cukup memilih berbagai foto yang ingin kamu perkecil ukurannya serta pilih ukuran resize yang sesuai dan nantinya kirimkan email tersebut kepada diri sendiri.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

1. Download aplikasi Image Size langsung dari App Store. Kamu bisa download langsung dari link ini => Download Image Size.

2. Di bagian kiri atas aplikasi, tap sekali untuk mengambil gambar yang tersimpan di aplikasi Foto. Jangan upa untuk menyetujui permintaan privasi akses Foto.

3. Di halaman depan, kamu bisa langsung set ukuran foto yang kamu inginkan. Pilih kombinasi ukuran resolusi foto yang ingin kamu terapkan.

4. Jika sudah, langsung saja tap ikon Download yang ada di bagian kiri bawah aplikasi. Kamu cukup buka aplikasi Foto untuk melihat hasilnya. Foto sudah berhasil diubah ukurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *