Inilah Aplikasi PDF Reader dan PDF Editor di iPhone Yang Perlu Kamu Coba

Aplikasi PDF

Ketenaran dan daya tarik PDF format telah wajib untuk hampir semua pengguna iPhone untuk memiliki aplikasi di mana saja yang dapat membantu mereka melihat dan mengedit file PDF. Untuk orang yang tidak menyadari apa singkatan PDF untuk, PDF menunjukkan Portable Document Format yang dibawa ke dalam keberadaan oleh Adobe.PDF telah mendapatkan popularitas karena tidak hanya menyimpan banyak informasi tetapi juga diterima oleh sebagian besar sistem operasi dan program yang membuat lebih mudah transfer data.

Ada banyak pilihan aplikasi untuk membaca PDF untuk iOS dan beberapa PDF editor, tapi yang begitu simple untuk digunakan dan sekaligus kaya fitur serta mudah dalam mengolah file PDF. Inilah beberapa aplikasi yang wajib kamu tahu untuk mengolah file-file PDF. Continue reading “Inilah Aplikasi PDF Reader dan PDF Editor di iPhone Yang Perlu Kamu Coba”

Cara Mengaktifkan Fitur Youtube Dark Mode di iPhone

Youtube Dark Theme

YouTube akhirnya merilis tampilan Dark Mode di YouTube for iOS. Sebelumnya fitur ini baru dirilis secara terbatas untuk pengguna pilihan. Kini di YouTube 13.08, kamu dapat menemukan mode Dark Theme atau tampilan gelap dari bagian Settings.

Seperti biasa, fitur Dark Theme ini akan mengubah tampilan aplikasi menjadi hitam gelap. Tentu saja tampilan ini sangat berguna ketika berada di tempat yang kurang cahaya, agar mata tidak cepat lelah. Continue reading “Cara Mengaktifkan Fitur Youtube Dark Mode di iPhone”

Apple Kembali Perbaharui Apple Maps Agar Lebih Akurat dan Efisien

Apple Perbaharui Map

Raksasa teknologi Apple dikabarkan аkаn memulai kembali debutnya dаlаm Apple maps. Apple maps mеmаng tеlаh diluncurkan раdа tahun 2012, nаmun alih-alih menggantikan Google untuk perangkatnya sendiri aplikasi peta іnі mаѕіh ѕаngаt buruk.

Banyak kesalahan dі nama kota, nama jalan, banyaknya negara уаng tіdаk terdeteksi, dаn membuat bаnуаk membuat bahaya раrа penggunanya. Continue reading “Apple Kembali Perbaharui Apple Maps Agar Lebih Akurat dan Efisien”

Apple Larang Aplikasi Bitcoin Eksis di iPhone, Ini Alasannya?

Apple larang bitcoin di iPhone

Teknologi cryptocurrency tidak serta-merta muncul pada tahun kelahiran bitcoin, yakni sekitar 2009. Bagi mereka yang tertarik dengan cryptocurrency, jangan berharap bisa melakukan penambangan melalui aplikasi yang bisa diinstal di iPhone. Dalam pedoman iOS baru, Apple secara khusus melarang aplikasi dari penambangan Bitcoin dan mata uang virtual lainnya kecuali dilakukan off-device (via cloud).

Yang mendasar terhadap larangan pihak Apple tersebut karena aplikasi yang bermain dilatar belakang akan lebih cepat menguras baterai dan menjadikan smartphone cepat panas. Continue reading “Apple Larang Aplikasi Bitcoin Eksis di iPhone, Ini Alasannya?”

Rusia Minta Apple Segera Hapus Telegram Dari App Store

Telegram

Telegram telah diblokir oleh pemerintah Rusia. Padahal negara tersebut merupakan asal dari aplikasi besutan Pavel Durov itu. Meski telah diblokir sejak April lalu, Telegram diketahui masih muncul di App Store versi Rusia.

Tak ingin berlanjut lebih jauh, Rusia kini meminta Apple untuk menghapus Telegram dari App Store. Selain itu, Apple juga diminta untuk menghentikan Telegram mengirimkan notifikasi ke pengguna lokal. Untuk memastikan penduduknya tak bisa menggunakan Telegram, Rusia akhirnya meminta Apple menghapus Telegram dari App Store. Continue reading “Rusia Minta Apple Segera Hapus Telegram Dari App Store”

Cara Mengatasi ID Apple Belum Pernah Digunakan di iTunes: Muncul Review

App Store

Pernahkah anda menemukan peringatan “The Apple ID has not yet been used in iTunes Store” atau “ID Apple Ini Belum Pernah Digunakan di ITunes Store Sebelumnya” di iPhone, iPad, atau Mac? Beberapa pengguna iPhone, iPad, dan Mac mengalami masalah iTunes Store ketika ingin download atau beli konten iTunes. Untuk mengatasinya, pengguna harus memasukkan Kartu Kredit terlebih dahulu, sehingga ID Apple bisa digunakan untuk mendownload konten di App Store.

Karena masalah tersebut, kamu tidak bisa download konten di iTunes Store. Bagaimaana cara mengatasi masalah ID Apple yang belum pernah digunakan di iTunes untuk mengatasi pesan peringatan Apple ID has not yet been used in iTunes Store ini? Atau melangkahi penggunaan Kartu Kredit, jika anda memang belum memilikinya. Continue reading “Cara Mengatasi ID Apple Belum Pernah Digunakan di iTunes: Muncul Review”

Apple Secara Resmi Hapus Aplikasi CallKit Pada App Store Tiongkok

Apple China Central Mall

Apple kembali mengikuti peraturan dari pemerintah di Tiongkok untuk konten App Store. Kali ini adalah menghapus aplikasi yang mendukung Framework dari CallKit. Peraturan baru ini dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di Tiongkok.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Apple adalah mengirim pengumuman pada pengembang aplikasi yang menggunakan CallKit dan menyediakan aplikasinya di App Store regional Tiongkok. Para pengembang aplikasi harus menghapus dukungan CallKit atau menghentikan ketersediaan aplikasinya di regional tersebut. Continue reading “Apple Secara Resmi Hapus Aplikasi CallKit Pada App Store Tiongkok”

Game “Harry Potter: Hogwarts Mystery” Untuk iOS Siap Diluncurkan

Harry Potter for iOS

Setelah sebelumnya beberapa game favorit mendapatkan update kini giliran game Harry Potter yang tidak ingin ketinggalan. Game yang didasarkan pada sebuah cerita fiksi dan telah populer lewat tayangan film-film yang masuk dalam kategori box offices ini kini akan kembali memanjakan para pecinta game dengan akan segera dirilisnya game Harry Potter seri terbaru.

Pengembang Jam City hari ini menegaskan bahwa game role-playing mobile baru “Harry Potter: Hogwarts Mystery” akan diluncurkan secara global pada tanggal 25 April untuk perangkat iOS dan Android. Dalam seri terbaru tersebut, pemain akan dapat membuat siswa Hogwarts mereka sendiri, pergi ke kelas, mempelajari mantra, membangun persahabatan, dan membuat keputusan penting dalam “sistem pertemuan” baru yang memengaruhi kisah pribadi mereka di Hogwarts.

Selain itu Jam City juga menjelaskan bahwa dalam seri terbaru game mobile ini  juga akan memiliki enam aktor utama dari film Harry Potter. Para aktor menyediakan pekerjaan suara untuk permainan termasuk Dame Maggie Smith (Profesor McGonagall), Michael Gambon (Profesor Dumbledore), Warwick Davis (Profesor Flitwick), Sally Mortemore (Madam Irma Pince), Gemma Jones (Madam Pomfrey), dan Zoe Wanamaker ( Madam Hooch). Continue reading “Game “Harry Potter: Hogwarts Mystery” Untuk iOS Siap Diluncurkan”

Kini Game Fortnite Tersedia Bagi Pegguna iOS

Game Epic Fornite

Game Epic Fortnite secara resmi telah tersedia bagi perangkat seluler khususnya pengguna iOS. Jadi bagi siapa saja yang memiliki dan menggunakan iPhone SE / 6S atau yang lebih baru dan menjalankan iOS 11 atau juga bagi anda yang menggunakan iPad mini 4 / iPad Air 2 atau lebih baru, anda dapat mengunduh game dan melompat ke dalam pertandingan. Epic telah mengumumkan berita di Twitter-nya beberapa jam yang lalu.

Perlu diketahui sebelumnya, Game Fortnite untuk perangkat iOS tersedia dalam versi beta dan juga khusus bagi yang mendapat undangan. Perlu anda ketahui jika game Epic Fornite telah mengalami peningkatan pesat dalam penjualan, popularitas, dan pengakuan mainstream. Continue reading “Kini Game Fortnite Tersedia Bagi Pegguna iOS”

Update Pokemon GO Mendatang Akan Hadirkan Pokemon Legendaris

Pokemon Go

Kabar yang menggembirakan datang dari Niantic yang akan melakukan pembaharuan Pokemon GO mendatang dengan menghadirkan karakter Legendaris yang berasal dari Pokemon Red, Blue dan Yellow. Namun anda tidak usah tergesa-gesa, pasalnya anda tidak akan mendapatkannya begitu saja. Trainer harus menyelesaikan berbagai tugas spesial dari Porfessor Willow untuk mempelajari semua karakter yang berjumlah 151 dan bagaimana caranya untuk mengumpulkan semua karakter tersebut.

Pada Pokemon terbaru, pihak Niantic menjelaskan bahwa untuk dapat menemukan lokasi sang legendaris, trainer harus menyelesaikan dua macam tugas yaitu Field Research dan Spesial Research. Di tugas Field Reserch didapat memutar PokeStop terdekat dan dari sanalah trainer akan mendapatkan objektif untuk mencari dan menangkap pokemon tertentu dengan tipe tertentu atau bahkan langsung mengalahkan karakter-karakter lain dalam pertarungan.

Continue reading “Update Pokemon GO Mendatang Akan Hadirkan Pokemon Legendaris”

Game Shadowgun Legends for iOS Telah Resmi Rilis, Segera Mainkan!

Shadowgun Legends

Game dari pengembang MADFINGER Games yaitu Shadowgun Legends akhirnya resmi diluncurkan secara global untuk iOS dan Android. Permainan first-person shooter yang satu ini menjadi sangat ditunggu-tunggu karena memiliki periode pengembangan yang bisa dibilang cukup lama, lebih dari 2 tahun. Tidak heran bagi anda yang mungkin sudah pernah mendengar game Shadowgun Legends yang disebut-sebut sejak lama, pasalnya sebenarnya game ini bahkan sudah diumumkan pada bulang Agustus 2016 yang lalu.

Pada seri terbaru dari games ini, sang pengembang ingin membuat seri Shadowgun yang memiliki cara bermain sedikit berbeda dibanding dengan dua seri sebelumnya, SHadowgun dan Shadowgun Deadzone. Pada games Shadowgun Legends, pemain tidak hanya akan menemukan aksi tembak-menembak saja namun akan ada tambahan mekanisme RPG serta fitur lainnya yaitu mode PvP.

Continue reading “Game Shadowgun Legends for iOS Telah Resmi Rilis, Segera Mainkan!”

Berikut ini Game-Game Seru Yang Bisa Dimainkan Pengguna Perangkat iOS

iOS

Mobile game tidak bisa secara langsung dirrilis untuk seluruh dunia secara bersamaan. Beberapa pengembang game lebih menyukai bermain dengan aman, merilis game mereka secara perlahan melalui beberapa pilihan negara saja. Pengembang game menggunakan cara ini berharap pemain di negara tersebut bisa menjadi tester dari game yang mereka bangun sebelum kemudian merilisnya secara global. Cara ini bernama Soft Launch dan praktek ini memudahkan para pengembang game untuk menemukan bug, glithces atau masalah apapun yang dapat ditemukan sebelum game tersebut dirilis secara publik.

Walapun hal ini sebearnya terkadang membuat frustasi para gamer jika dipikir lebih jauh, sebagai gantinya nanti ketika game tersebut dirilis untuk region mereka, game tersebut sudah terbebas dari adanya masalah. Ketika suatu game memasuki tahap soft launch, hal ini bisa diartikan bahwa game tersebut sebentar lagi akan memasuki tahap akhir yaitu dirilis secara global. Continue reading “Berikut ini Game-Game Seru Yang Bisa Dimainkan Pengguna Perangkat iOS”

Survival Evolved Akan Hadir untuk iOS, Download Versi Betanya!

ARK

Sebelumnya banyak game yang hanya dirilis untuk PC saja, kini akan hadir di Moble ARK: Survival Evolved yang akan datang ke iOS. Dlaam rencananya, versi mobile ini akan menghadirkan semua konten yang terdapat dalam versi PCnya. Yang berarti bahwa ARK dapat meberik dukungan kepada 50 orang yang bermain secara multiplayer dan bisa bergabung dengan suku lain untuk berbagi bahan baku serta experience. Tidak ketingalan juga, mode single player dapat dimainkan secara offline.

Pada Game ARK Survival Evolved ini pemain akan ditempatkan di sebuah pulau misterius yang dihuni oleh dinasaurus. Di gamae ini, pemain diharapkan dapat bertahan hidup dari pulau yang ditinggal oleh lebih dari 80 jenis dinasaurus, dengan membuat peralatan yang dibutuhkan untuk hidup.

Continue reading “Survival Evolved Akan Hadir untuk iOS, Download Versi Betanya!”

Kini Youtube for iOS Telah Mendukung Dark Theme

Youtube for iOS

Apakah kalian tahu apa itu Youtube ? Youtube adalah situs web yang menyediakan berbagai macam video mulai dari video klip sampai film, serta video-video yang dibuat oleh pengguna youtube sendiri. Tidak sedikit orang-orang yang menjadi terkenal hanya dengan meng-upload video mereka di youtube. Oleh karena itu youtube menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan. Mulai dari menyanyi atau pun menari bisa menjadi sebuah pilihan.

Menurut informasi, Youtube akhirnya merilis tampilan Dark Mode di Youtube for iOS. Sebelumnya fitur ini baru dirilis secara terbatas untuk pengguna beberapa minggu yang lalu. Kini dalam aplikasi Youtube versi 13.08 untuk iOS, anda dapat temukan mode Dark Theme atau tampilan gelap dari bagian Settings. Continue reading “Kini Youtube for iOS Telah Mendukung Dark Theme”

Benarkah Spotify Akan Menghadirkan Fitur Perintah Suara?

Spotify for iOS

Belum lama ini sempat beredar kabar bahwa Spotify akan membuat smart speaker sebagai pesaing HomePod. Tentunya untuk dapat membuat produk tersebut, Spotify harus memiliki siste Voice Assistant. Baru-baru ini ada kabar bahwa Spotify sedang menguji fitur Voice Assistant di dalam Spotify for iOS.

Fitur ini memang masih sangat sederhana, namun bis menjadi landasan dari asumsi dan rumor untuk produk smart speaker dari Spotify di masa depan. Menurut informasi, fitur ini tersimpan di tab Search pada Spotify for iOS. Ada ikon mikrofon pada bagian kanan bawah untuk mengaktifkan in-app voice assistant dari Spotify.

Continue reading “Benarkah Spotify Akan Menghadirkan Fitur Perintah Suara?”