Apple Rilis Update iOS 12.1.4: Perbaiki Bug Untuk FaceTime

Kelebihan iOS 12 1 4

Bagi sebagian pengguna iPhone atau produk Apple lainnya. FaceTime adalah aplikasi yang otomatis terdapat pada produk tersebut. FaceTime berarti bertatap muka. Aplikasi yang bisa digunakan untuk Video Call. Aplikasi ini memang khusus untuk pengguna produk Apple. Lagi-lagi eksklusif sudah menjadi ciri khas produk berlogo apel tergigit ini.

Namun, pada iOS 12.1 yang beberapa bulan lalu diluncurkan, ternyata banyak bugs-bugs yang menjadi kendala saat FaceTime digunakan sehingga membuat para pengguna iPhone mengeluhkan hal ini. Tak berselang lama, akhirnya kini Apple telah meluncurkan pembaruan untuk iOS 12.1.4 dengan membawa perbaikan pada versi sebelumnya. Continue reading “Apple Rilis Update iOS 12.1.4: Perbaiki Bug Untuk FaceTime”

Inilah Fitur Baru Yang Perlu Anda Coba di iOS 12.1

Fitur iOS 12 1

Apakah kamu sudah melakukan update iOS 12? Secara tampilan mungkin memang tidak banyak perubahan yang akan kamu temukan. Namun sebetulnya update iOS 12 menyimpan banyak sekali fitur baru dan juga beberapa perbaikan.

Kali ini, perangkat iOS dengan pembaruan teranyar, versi iOS 12.1, bakal melenggang dengan deretan fitur menarik. Pada iOS 12.1 akan hadir dengan beberapa fitur baru untuk kemudahan produktivitas pengguna. Continue reading “Inilah Fitur Baru Yang Perlu Anda Coba di iOS 12.1”

Apple Rilis Pembaruan iOS 12.1 Dengan Menghadirkan 70 Emoji Baru, Apa Saja?

Apple Resmi RIlis iOS 12

Apple kembali merilis pembaruan iOS 12, yakni dengan menghadirkan iOS versi 12.1 yang juga membawa beberapa perubahan kecil, salah satunya adalah kehadiran 70 jenis emoji baru.

Artinya, pengguna iPhone dan iPad yang sudah memperbarui sistem operasinya ke iOS 12.1 sudah bisa menikmati deretan emoji terbaru ini. Tak hanya itu, emoji baru ini nanti juga akan tersedia di sistem operasi macOS dan watchOS. Continue reading “Apple Rilis Pembaruan iOS 12.1 Dengan Menghadirkan 70 Emoji Baru, Apa Saja?”

Ini 5 Fitur Tersembunyi dari iOS 12 Yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur iOS 12

Apple merilis sistem operasi iOS 12 yang tentunya menjanjikan sejumlah kemajuan dibanding versi-versi sebelumnya. iOS 12 juga yang disematkan pada seri terbaru Apple, yaitu iPhone XS dan XS Max.

Versi terbaru itu akan memperbarui berbagai hal, seperti peningkatan kinerja standar pengguna, fitur Animoji dan Memoji baru, FaceTime, efek kamera, cara untuk membatasi waktu layar pengguna, dan banyak lagi fitur yang dijejalkan Apple ke dalam presentasinya. Continue reading “Ini 5 Fitur Tersembunyi dari iOS 12 Yang Perlu Kamu Ketahui”

Apple Kembali Rilis Pembaruan iOS 12 Beta 9 Untuk Versi Developer

iOS 12 Beta 9

Apple kembali merilis iOS 12 beta 9 yang bisa digunakan untuk keperluan uji coba. Para pengembang terdaftar bisa mengunduh pembaruan iOS 12 ini melalui Apple’s Developer Center ataupun secara langsung lewat pembaruan OTA.

Sebelumnya Apple merilis iOS 12 Beta 7 ke developer terdaftar. Update tersebut ternyata mengalami kesalahan sehingga harus ditarik dari peredaran. Tak lama setelah itu, iOS 12 Beta 8 resmi dirilis untuk memperbaiki beragam masalah di iOS 12 Beta 7 Hingga kini versi terakhir iOS 12 beta 9. Continue reading “Apple Kembali Rilis Pembaruan iOS 12 Beta 9 Untuk Versi Developer”

Cara Mengaktifkan Tampilan WhatsApp Dark Mode di iPhone iOS 11

Whatsapp Dark Mode For iOS 11

WhatsApp merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Berbicara tentang aplikasi WhatsApp, tentunya banyak fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna whatsapp. Tidak sedikit orang diluar sana yang menginginkan fitur Dark Mode ini ada pada aplikasi WhatsApp. Berbeda dengan aplikasi Twitter yang sudah merilis fitur Dark Mode tersebut ke semua pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch. Continue reading “Cara Mengaktifkan Tampilan WhatsApp Dark Mode di iPhone iOS 11”

Apple Luncurkan macOS Mojave dengan Tampilan Dark Mode

macOS Mojave

Apple kembali meluncurkan macOS terbarunya yang bernama macOS Mojave tetapi masih dalam versi beta. Pada Mojave, terdapat fitur Dark Mode baru yang akan merubah dekstop kamu supaya terlihat berbeda, terfokus kepada konten yang sedang dikerjakan.

Terdapat pula fitur Stack yang akan membantumu untuk merapikan tampilan desktop ketika banyak pekerjaan berserakan disana dan kamu tidak sempat untuk membereskannya. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengerjakan pekerjaan lain dengan lebih leluasa. Stack akan mengumpulkan beberapa file menjadi satu grup terpisah. Continue reading “Apple Luncurkan macOS Mojave dengan Tampilan Dark Mode”

iOS 12 Beta 5 Beri Sinyal Kehadiran Dual-SIM untuk iPhone

iphone dual sim

Apple pada hari Senin lalu merilis iOS 12 beta 5, yang menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru, meski tidak ada fitur baru. Rumor dari berbagai sumber mengklaim selama beberapa bulan terakhir bahwa setidaknya satu dari 2018 iPhone akan datang dengan dukungan dual-SIM.

Rumor mengenai iPhone dengan teknologi Dual-SIM sudah beredar sejak awal tahun. Masih banyak pengguna yang tidak percaya mengenai hal tersebut karena “bukan Apple banget” atau memang masih menjadi rumor yang terlalu tipis. Continue reading “iOS 12 Beta 5 Beri Sinyal Kehadiran Dual-SIM untuk iPhone”

Bocoran Baru Ungkap Spesifikasi Ukuran iPad Pro 2018

iPad Pro

Informasi tentang iPad Pro 2018 kembali menghiasi sejumlah pemberitaan di internet. Menurut laporan terbaru, iPad Pro 2018 akan hadir dalam dua varian ukuran layar yakni 10,5 dan 12,9 inci.

Apple sepertinya akan benar-benar mendesain ulang lini iPad mereka agar dapat memiliki standar edge-to-edge display seperti yang sudah berhasil diterapkan di desain iPhone X beberapa waktu lalu. Continue reading “Bocoran Baru Ungkap Spesifikasi Ukuran iPad Pro 2018”

Apple Segera Luncurkan Emoji Baru ke iOS 12 Akhir Tahun

Emoji Apple

Apple mengumumkan lebih dari 70 emoji baru, yang akan bisa digunakan oleh pengguna perangkatnya pada akhir tahun ini. Puluhan emoji ini akan dirilis dalam bentuk pembaruan software untuk iOS, watchOS dan macOS.

Namun beberapa kabar menyebutkan, bahwa emoji ini akan tersedia di semua platform Apple menjelang akhir tahun ini, yang berarti bukan hanya bagian dari iOS 12, tetapi rilis berikutnya, kemungkinan iOS 12.1. Continue reading “Apple Segera Luncurkan Emoji Baru ke iOS 12 Akhir Tahun”

GameSir M2 Resmi Dirilis di Indonesia Khusus Untuk Perangkat iOS

GameSir M2 2

GameSir kembali membuat kejutan di pasar gaming Indonesia dengan menghadirkan GameSir M2. Ini adalah gamepad terbaru yang khusus diciptakan untuk memiliki kompabilitas dengan perangkat berbasiskan iOS, seperti iPhone, iPad dan Apple TV.

Dari sisi desain, GameSir M2 sama persis dengan GameSir G4s. Hanya saja, GameSir M2 telah dibalut dengan warna yang lebih sedap dipandang mata, yakni Iron Red Metallic dan Spark Blue Metallic. Selain itu, tekstur karet pada kedua pegangannya juga memberi rasa ergonomis dan nyaman saat digenggam. Continue reading “GameSir M2 Resmi Dirilis di Indonesia Khusus Untuk Perangkat iOS”

Apple Secara Resmi Rilis iOS 12 Versi Beta untuk Publik

Apple Resmi RIlis iOS 12

Apple akhirnya merilis iOS 12 versi beta untuk publik. Varian iOS ini bisa diunduh untuk iPhone, iPad dan iPod Touch yang kompatibel dengan iOS 12.

Pengguna bisa menikmati beberapa fitur baru, seperti Memoji untuk pemilik iPhone X, dan chat grup Face Time hingga mencapai 32 orang. Saat ini, versi beta mungkin hanya bisa dinikmati perangkat iOS di level lebih tinggi. Namun perusahaan berjanji akan segera mempercepat penggunaan untuk iPhone versi lama secara signifikan. Continue reading “Apple Secara Resmi Rilis iOS 12 Versi Beta untuk Publik”

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Jailbreak iOS Yang Perlu Kamu Ketahui

Jailbreak iOS

Kegiatan jailbreak tengah marak dilakukan oleh banyak pengguna iOS akhir-akhir ini. Dengan proses jailbreak, sebagian metode ditemukan untuk membuka iPhone ataupun perangkat Apple lainnya.

Seiring maraknya jailbreak iOS, Apple memutuskan untuk memperbarui laman dukungannya dan menyarankan pengguna untuk tidak melakukan jailbreak pada perangkatnya. Karena jailbreak memanfaatkan kelemahan pada sistem keamanan iOS untuk menghilangkan batasan-batasan yang diberikan oleh pihak Apple, sehingga aplikasi pihak ketiga yang tidak disarankan masuk melalui App Store bisa terinstal atau masuk pada iPhone secara paksa yang pada akhirnya dapat menyebabkan performa iOS menjadi tidak stabil dan sering menyebabkan kegagalan sistem. Continue reading “Inilah Kelebihan dan Kekurangan Jailbreak iOS Yang Perlu Kamu Ketahui”

Hore! Akhirnya iPhone 5S Dapat Update iOS 12

iPhone 5S

Bergembiralah bagi kamu pengguna iPhone 5S, meski tergolong jadul, ponsel ini masih mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru. Dan ini membuat Apple mematahkan tradisi, kenapa?

Pada saat Apple merilis iOS terbaru tiap tahunnya, selalu ada kabar sedih untuk pengguna iPhone lawas. Sebab perangkat mereka tidak mendapatkan update tersebut, namun kali ini terbalik, bagi pengguna iPhone 5S akhirnya sudah dapat menikmati fitur-fitur terbaru dari iOS 12. Continue reading “Hore! Akhirnya iPhone 5S Dapat Update iOS 12”

iOS 12 Punya Fitur Pengenal Multi-Pengguna Face ID

Face ID Apple

Apple baru saja mengumumkan kehadiran software terbarunya iOS 12 yang akan dirilis pada akhir tahun nanti. Salah satu fitur baru yang menarik di iOS 12 adalah dukungan pengenalan multi-pengguna untuk FaceID (Pengenalan Wajah).

Fitur ini tidak secara resmi diumumkan di WWDC, tapi pada iOS 12 membawa kemampuan pengenalan lebih dari satu wajah pengguna untuk iPhone X. Fitur baru tersebut dapat diaktifkan melalui opsi baru dalam pengaturan FaceID yang secara samar disebut “Mengatur Penampilan Alternatif/Set up Alternate Appearance”. Continue reading “iOS 12 Punya Fitur Pengenal Multi-Pengguna Face ID”