Rumor! Kehadiran iOS 13 Dikabarkan Tidak Akan Support Untuk iPhone 6 Kebawah

iPhone 6

Pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) Juni mendatang, salah satu raksasa teknologi ini akan mengenalkan produk terbaru mereka termasuk iOS 13. Sebagaimana yang diberitakan iPhonesoft.fr, ada rumor yang menyatakan bahwa sistem operasi mobile tersebut tidak akan lagi mendukung beberapa generasi iPhone.

Dikabarkan kalau iOS 13 ini tidak akan hadir untuk iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6 serta iPhone 6 Plus. Walaupun sejak awal pertama kali dirilis tahun 2014, baik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menjadi seri iPhone dengan penjualan terbaik. Continue reading “Rumor! Kehadiran iOS 13 Dikabarkan Tidak Akan Support Untuk iPhone 6 Kebawah”

Benarkah iOS 13 Memiliki Fitur Utama Yang Hanya Terfokus Pada iPad?

Fitur iOS 13

Beberapa tahun berita tentang iPad seaakan tidak pernah lagi menghias dunia digital, karena berita-berita tentang iPhone X seakan menutup berita lain tentang iPad. Selain itu berita-berita tentang update iOS 11 serta keungggulannya seolah hanya terfokus pada iPhone. Benarkah demikian?

Seorang penulis Bloomberg ternama, Mark Gurman, yang secara konsisten selalu membahas tentang produk-produk Apple baik hardware ataupun software memprediksikan beberapa fitur iOS 13. Dan menurutnya fitur-fitur iOS 13 nantinya akan terfokus pada iPad, sebagaimana cuitannya, Gurman mengklaim bahwa iOS 13 diberi nama kode Yukon dan Apple biasanya memberi nama kode rilis iOSnya tentang kota resor ski dan lebih lanjut menurutnya nantinya di iOS akan menfokuskan banyak fitur iPad. Continue reading “Benarkah iOS 13 Memiliki Fitur Utama Yang Hanya Terfokus Pada iPad?”

Benarkah Apple Akan Memproduksi iPhone SE 2 di India?

iPhone

Setiap tahunnya, Apple selalu merilis smartphone iPhone terbarunya. Namun hingga kini, iPhone yang akan melenggang pada tahun 2018 ini masih misterius, baik desain maupun spesifikasi hardware yang akan dibenamkan di dalamnya.

Dari rumor yang sudah beredar di internet menyebutkan bahwa Apple pada tahun ini juga akan merilis iPhone dengan harga yang terjangkau yaitu iPhone SE2 atau iPhone X SE. Terkait dengan hal itu, bocoran terakhir mengenai iPhone SE 2 kabarnya akan dirakit di India. Hal ini akan menjadi sebuah langkah yang menarik dilakukan oleh perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat.

Continue reading “Benarkah Apple Akan Memproduksi iPhone SE 2 di India?”

Benarkah iPhone di Tahun 2019 Akan Bebas Dari Notch?

iPhone

Belum lama ini Apple dikabarkan aka merilis 3 jenis smartphonne baru dengan desain yang mirip seperti iPhone X, Namun mengunakan Notch lebih kecil untuk tahun 2018. Akhir-akhir ada kabar terbaru yang mennyebutkan bahwa iPhone yang akan hadir di tahun 2019 mendatang akan menggunakan tampilan yang berbeda.

Tampilan yang berbeda dari iPhone yang akan di tahun 2019 yaitu tidak ada Notch atau lekuk di bagian atas untuk menyematkan beragam sensor yang mendukung Face ID dan kamera depan. Walaupun Notch akan dihapus dari sisi atas layar perangkat iPhone tahun 2019, tapi akan tetap menggunakan TrueDepth Camera dan beragam sensor Face ID yang akan tetap diberikan.

Continue reading “Benarkah iPhone di Tahun 2019 Akan Bebas Dari Notch?”

Benarkah 3 Varian iPhone Baru Akan Di Rilis di Tahun 2018

iPhone

Belum lama ini, Apple dikabarkan akan merilis 3 varian iPhone baru sekaligus di tahun 2018 ini. Menurut informasi iPhone pertama yang akan dirilis adalah iPhone dengan ukuran layar 6,5 inci, kedua adalah penerus iPhone X atau generasi kedua dan yang terakhir adalah iPhone baru dengan harga yang lebih murah namun tetam mengusung berbagai fitur terbaru seperti FaceID dan layar penuh.

Untuk iPhone denga ukuran layar 6,5 inci akan menggunakan bodi sebesar iPhone 8 Plus.Layarnya bisa mendapatkan porsi yang lebih besar walaupun bodinya tidak bertambah lebar atau panjang, berkat tampilan layar penuh di sisi depan. Continue reading “Benarkah 3 Varian iPhone Baru Akan Di Rilis di Tahun 2018”

Benarkah Apple Akan Merilis iPhone SE 2 dan iPad X Pada WWDC 2018 ?

Apple

Di tahun 2018 ini, Tidak hanya ada ajang Mobile World Congress(MWC) 2018 yang menjadi perhatian dari para perusahaan teknologi, namun ternyata ada ajang besar lainnya seperti Worldwide Developers Conferences(WWDC) 2018 yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang.

Menariknya dari ajang bergengsi tersebut adalah salah satu raksasa teknologi yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Apple dikabarkan akan meluncurkan kembali produk terbaru pada ajang tersebut. Sebelumnya di pada tahun lalu dimana pihak Apple hanya megenalkan software baru saja, kini pada tahun 2018 mereka dikabarkan akan segera merilis hardware baru juga dimana perangkat tersebut adalah iPhone SE dan juga iPad X. Continue reading “Benarkah Apple Akan Merilis iPhone SE 2 dan iPad X Pada WWDC 2018 ?”

Benarkah iPhone 2018 Akan Didukung Oleh Chip Intel ?

Apple

Rumor kembali beredar bahwa perusahaan Apple bakal menggunakan chipset dari vendor intel untuk iPhone besutannya. Jika memang keputusan pihak Apple ini untuk menggunakan chip besutan dari Intel benar, maka hal ini akan membuat perusahaan tersebut tak lagi bergantung pada vendor Qualcomm yang selama ini memasuk chip untuk perangkat mereka terutama iPhone.

Tentunya, keputusan dari Apple ini nantinya juga bakal semakin memanaskan perrsaingan antara pihaknya dengan Qualcomm yang hingga kini masih belum selesai. Sebelumnya sudah diketahui, permasalahan ini setelah pihak Qualcomm menuntut Apple atas tuduhan berbagi kode kepemilikan secara sepihak dengan Intel. Continue reading “Benarkah iPhone 2018 Akan Didukung Oleh Chip Intel ?”

Apple Akan Menunda Beberapa Fitur Baru di Update iOS 12

iOS 12

Di setiap tahunnya pada WWDC Apple selalu merilis update iOS versi baru. Dalam update iOS versi baru biasanya hal yang paling umum dihadirkan adalah Fitur atau tampilan baru.Namun baru-baru ini ada sebuah kabar bahwa untuk iOS 12 yang akan rilis tahun ini, pihak Apple akan menunda beberapa fitur baru.

Menurut informasi, sebagian fitur di iOS 12 adalah memberikan fokus perbaikan pada performa dan masalah kualitas. Hal ini dilakukan setelah Apple mendapatkan banyak kritik masalah keamanan perangkat iOS dan juga masalah baterai di perangkat iPhone lawas yang masih mendukung iOS 11. Tidak hanya itu, ada beerapa bocoran yang mengatakan bahwa fitur dari iOS 12 yang kabarnya batal rilis dan dipindah ke update iOS untuk tahun 2019 mendatang. Continue reading “Apple Akan Menunda Beberapa Fitur Baru di Update iOS 12”

Rumor! Apple Akan Merilis 4 Model iPhone Dengan Layar Yang Berbeda

iPhone

Ada kabar baru yang mengatakan tentang hadirnya iPhone generasi berikutnya, termasuk iPhone SE 2 yang siap diluncurkan tahun ini. Saat ini Apple dikabarkan sudah mulai menguji empat prototipe iPhone baru dalam beragam ukura dan dua jenis layar yang berbeda.

Menurut informasi, dua model yang sudah mulai dikerjakan oleh Apple diantaranya adalah memakai LCD 5,7 inci – 5,8 inci dan 6 innci – 6,1 inci. Sedangkan untuk dua model lainnya akan menggunakan layar OLED 6 inci – 6,1 inci dan 6,4 inci – 6,5 inci. Pertama, Apple berencana akan mengadopsi layar OLED untuk dua model iPhone baru 5,8 inci dan 6,1 inci. Sedangkan satu model lain memakai LCD 6,1 inci.

Namun dalam informasi yang terbaru, layar OLED akan diadopsikan buat iPhone 6,5 inci. Seperti tahun 2017 yang lalu, Apple akan menyematkan fitur wireless charging dan penginderaan untuk semua model. Tidak hanya itu, ada kabr yang mengatakan bahwa Apple masih bakal mengadopsi bodi belakang dari material kaca.

iPhone generasi berikutnya di tahun ini akan memiliki kesamaan portofolio seperti yang dilakukan Apple pada tahun 2017 yang lalu dengan meluncurkan dua model iPhone dengan layar LCD(iPhoe 8 dan iPhone 8 Plus) dan satu model lainya adalah dengan layar OLED(iPhone X).

Hanya saja di iPhone generasi berikutnya ini akan memiliki layar yang besar dan semoga bermanfaat, jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Benarkah iOS Terbaru Akan Membuat iPhone Anda Lemot?

iOS

Salah satu hal yang dikeluhkan bagi pengguna smartphone terutama iPhone adalah terjadinya lemot setelah mengupgrade sistem operasi. Menurut informasi, ada fakta yang mengatakan bahwa iPhone yang digunakan selama beberapa tahun terakhir menjadi lemot setelah selesai mengupgrade iOS .

Seorang Developer aplikasi meneiliti performa iPhone 6S dan iPhone 7 selama beberapa waktu dan dia menyimpulkan bahwa penyebab kelemotan tersebut adalah baterai yang lawas dengan kondisi tidak 100%.

Continue reading “Benarkah iOS Terbaru Akan Membuat iPhone Anda Lemot?”

Rumor! Benarkah iPhone X Versi Murah Akan Diluncurkan?

iPhone X

Ada sebuah kabar yang memperikirakan bahwa di tahun 2018 akan ada Smartphone Spesial dari Apple yang bernama iPhone X dengan versi yang murah. Namun anda jangan berpikir negatif tentang iPhone X versi murah ini, ternyata iPhone X versi murah ini juga dibekali dengan spesifikasi yang tidak akan kalah saing dengan versi regulernya.

Menurut informasi pada tanggal 8 Desember 2017 menyebutkan bahwa versi murah iPhone X ini nantinya akan dibalut dengan bahan material metal maupun logam.

Continue reading “Rumor! Benarkah iPhone X Versi Murah Akan Diluncurkan?”

Apple Akan Mengembangkan Layar Micor LED Bersama TSMC

Dengan adanya teknologi layar Micro LED yang rencananya akan digunakan oleh Apple untuk prouk smartphone terbarunya di masa depan. Menurut kabar, Apple sudah bekerja sama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk membuatnya.

Tidak hanya itu, Apple sudah meramping jumlah pegawai tim R&D untuk mengembangkan layar Micor LED di fasilitasnya di Longtan, yang terletak di wilayah Taiwan Utara.

Continue reading “Apple Akan Mengembangkan Layar Micor LED Bersama TSMC”

Apple Akan Mengembangkan Kamera Belakang Baru di iPhone

iphone

Pihak Apple dikabarkan sedang menyiapkan teknologi baru di pemindaian 3D untuk iPhone di tahun 2019. Sistem yang dikembangkan oleh Apple saat bernama time-of-light. Menariknya dot projector sekarang sudah menggunakan 30 ribu lasert dot untuk memetakan wajah.

Sistem baru ini dapat mengukur waktu yang dibutuhkan laser dalam memantulkan subjek untuk memebuat representasi 3D. Kabarnya, Teknologi yang baru dikembangkan ini sudah dalam proses pengujian. Namun, Teknologi bru ini tidak akan siap untuk mengusung smartphone bru Apple tahun depan.

Continue reading “Apple Akan Mengembangkan Kamera Belakang Baru di iPhone”

Apple Akan Mengembangkan iPad Pro dengan Desain Tanpa Bazel

iPad Pro

Desain iPhone X akan menjadi desain standar pada generasi iPhone selanjutnya. Dan ternyata tidak hanya di iPhone, kini Apple akan mengembangkan iPad Pro generasi baru dengan desain yang sama seperti iPhone X.

Menurut kabar, Apple akan berencana merilis iPad Pro generasi terbaru yang di dukung dua fitur milik iPhone X. Fitur baru yang dimiliki iPad Pro ini akan ada pegenalan wajah Face ID dan bazel yang lebih tipis.

Continue reading “Apple Akan Mengembangkan iPad Pro dengan Desain Tanpa Bazel”

Rumor Baru Sebutkan iPhone X Model Baru Akan Dirilis tahun Depan

Selang beberapa hari dari rilisnya iPhone X, kini ada kabar terrbaru mengenai kehadiran untuk penerus dari iPhone yang menggunakan desain layar bazeless tersebut akan dirilis tahun 2018 mendatang.

Menurut kabar terbarunya, Pihak Apple berencana untuk meerilis iPhone X 2018 dengan menggunakan bingkai metal yang telah kompleks.

Continue reading “Rumor Baru Sebutkan iPhone X Model Baru Akan Dirilis tahun Depan”