Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Cara Menghapus Semua Kontak di Perangkat iOS 7

how to iPhone, how to iOS7, delete
kontak

Beberapa pengguna perangkat iOS khususnya mereka yang menggunakan iOS 7  kebingungan ketika mereka harus menghapus (delete) semua kontak telepon yang ada di perangkat mereka, karena memang hingga kini belum ada cara yang pasti dan tepat untuk dapat melakukan hal tersebut.

how to iPhone, how to iOS7, delete
kontak

Dan jika anda membeli perangkat iOS second atau bekas atau ada orang baik hati entah saudara atau teman yang memberikan iPhone atau perangkat iOS 7 lainnya, pastinya kontak telah terisi. Dan untuk itulah anda mesti menghapus kontak – kontak yang ada. Menghapus kontak satu persatu tentunya bukan cara yang baik dan pula menghabiskan waktu anda. Kami menawarkan 2 cara yang mungkin bisa anda gunakan.

Cara Pertama adalah dengan melakukan reset terhadap iPhone atau perangkap iOS (iOS 7) anda lainnya. Caranya, masuk ke Setting -> General -> Reset (pada bagian bawah). Selanjutnya tekan / tap pada menu “Reset All Content And Settings”. Jika anda memproteksi perangkat anda dengan password, maka anda akan diminta untuk memasukkan password tersebut kemudian dan selanjutnya tap pada menu “Erase iPhone”. Maka selanjutnya iPhone anda akan melakukan proses reset dan seluruh setting dan kontak yang ada di iPhone anda akan hilang.

Cara Kedua adalah dengan menghubungkan perangkat anda dengan PC Mac via iCloud, kemudian buka kontak dan pilih semua kontak dengan menekan (CMD + A) selanjutnya tekan tombol backspace, semua kontak akan terhapus. Dan jika anda mensinkronkan kontak iPhone anda dengan email, atur disable sinkronisasi dengan cara masuk ke Setting -> Mail, Contact, Calenders. Selanjutnya tap/geser ke posisi disable.

Demikian cara untuk menghapus semua kontak yang ada di iPhone dengan iOS 7 untuk saat ini.

 

Respon (5)

  1. Aneh usah reset iPhone… Ini malah jadi tiada layanan… Gimana bos ini artikel kok malah menyesatkan? Tau gini ane nggk bakal reset iPhone ane!!!!! Fck

  2. kenapa setelah di reset iphone sya malah hilang semua setelah dibuka kembali, terus gmna caranya kembalikan seperti semula.ini bukan membantu tp menyesatkan orang,sial betul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *