Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Rumor – iPad Air generasi kedua dijadwalkan bulan Oktober 2014

rumor, apple, ipad air, release date
Rumor iPad air

Sepertinya jadwal Apple tergolong padat pada kuartal terakhir tahun 2014 ini. Setelah sukses dengan peluncuran iPhone 6 yang begitu banyak menyita waktu penggemarnya dengan ikut menjadi bagian dari ribuan pengantri di Apple Store yang ada di beberapa kota di dunia yang dijadwalkan sebagai launching pertama kali iPhone 6 ini, hingga informasi mengenai hal – hal yang seperti kurang menyenangkan tentang perangkat ini, seperti jatuhnya iPhone 6 ke got ketika baru saja keluar dari Apple Store, video dibakarnya atau ditembaknya iPhone 6 dengan senjata api.

iPad Air Mini Generasi ke-2 akan di perkenalkan pada Oktober tahun ini

Dan dibulan ini, oktober 2014 ini Apple di rumorkan akan memperkenalkan perangkat tablet mereka yakni iPad Air generasi kedua. Perbaikan atau peningkatan spek akan nampak pada prosessor yang sebelumnya menggunakan prosessor A7, pada iPad Air generasi kedua ini akan menggunakan prosessor A8 dengan TouchID Finger Sensor pertama kalinya untuk iPad. Teknologi ini sebenarnya sudah pernah di gunakan pada iPhone 5S. Rumor menyebutkan TSMC telah mengirimkan perangkat sensor Touch ID ini ke pemasok perangkat Apple.

Selain Touch ID ini, Apple juga akan menanamkan kamera 8MP sama seperti apa yang dilakukannya pada iPhone 5s, dan juga pada layar juga akan di lengkapi dengan anti-reflektif (anti-pantul), sehingga layar akan menampilkan kualitas gambar yang tetap bening dan cerah meski dalam digunakan di area dengan cahaya yang terang.

Untuk sistem operasi sudah bisa dipastikan, jika perangkat ini akan menggunakan iOS 8, sebagai iOS terbaru dari perangkat mobil – smartphone dan tablet Apple.

 

Exit mobile version