Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac
Mac  

Spesifikasi iMac Retina Display

Kabarnya iMac ini akan dipasarkan sebelum Natal tahun 2014 ini. iMac sendiri adalah sebuah produk komputer yang menjadi andalan Apple dengan konsep AIO PC atau kepanjangannya All in One PC. Semua fitur dan fungsi dari iMac ini hampir mirip komputer dekstop.

Apple-iMac-Retina-Display-2

Menurut informasi dari sumber media Taiwan yaitu Digitimes, mengatakan bahwa produk iMac ini menggunakan layar dengan ukuran 27 inchi, dan akan tersedia di penghujung tahun 2014 nanti. iMac generasi paling baru ini, diyakini sudah menggunakan beberapa fitur baru, yaitu Thunderbolt serta layar dengan resolusi 5K.

Kali ini pabrik Apple menawarkan produk iMac Retina Display dengan ukuran layar 21,5 inchi serta 27 inchi. Layar 21,5 inchi beresolusi 1920 x 1080 pixel full HD, sedangkan untuk layar ukuran 27 inchi beresolusi 2560 x 1440 pixel 2k. Kedua varian Apple iMac Retina Display ini, masing masing menghadirkan spesifikasi serta penyimpanan data yang berbeda.

Informasi yang terakhir menyebutkan kalau iMac generasi ini akan diberi dukungan layar yang beresolusi 5k atau setara dengan 4096 x 2160 pixel. Tetapi resolusi layar yang sangat tinggi hanya bisa diakomodasi menggunakan standar Display Port 1.2. Produsen Apple tentunya tidak akan dapat menghadirkan iMac ini dengan resolusi 5k karena belum memakai standar tersebut.

Sebelumnya, pabrikan Dell telah lebih dulu menghadirkan layar 5k pada seri UltraSharp miliknya dengan menyatukan dua buah panel layar ukuran 2k sehingga menjadi sebuah kemasan monitor. Solusi yang dipakai Dell ini mungkin akan diterapkan Apple pada produk AIO PC nya ini.Memang belum ada kepastian untuk layar tersebut sehingga masih diragukan.

Produsen yang cukup populer dengan produk iPhone dan iPad-nya ini sudah melakukan perubahan pada disain secara signifikan. Perubahan ini terletak di sistem operasinya Mac OS X Yoesmite yang kemungkinan sudah dioptimalkan dengan layar 5k untuk produk Apple iMac Retina Display. Produk Apple ini tergolong sebagai AIO PC yang cukup gahar dan menunjukkan ciri khasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *