Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Cara Mudah Menginstall Dan Mengaktifkan WhatsApp di iPad Tanpa Jailbreak

WA atau yang lebih dikenal dengan Whatsapp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Mungkin awalnya kita mengenal aplikasi ini di smartphone BlackBerry dan iPhone, disusul kemudian smartphone android. Tidak seperti BBM (BlackBerry Messenger) yang awalnya hanya bisa digunakan di BlackBerry, Whatsapp dapat digunakan disemua platform smartphone seperti iPhone, android dan BlackBerry. Tetapi ada hal yang sepertinya kurang bersahabat, yakni di saat anda ingin mengisntall aplikasi ini di iPad. Karena Whatsapp hanya mendukung smartphone bukan iPad meski sama menggunakan iOS.

Dan jika anda tetap ngotot untuk dapat menginstall WA ini, anda mesti melakukan jailbreak yaitu dengan menginstall sebuah tweak yang ada di Cydia. Tetapi tidak semua pengguna iPad suka melakukan jailbreak karena terkadang seorang pengguna tidak ingin menanggung resiko jika seandainya terjadi hal – hal yang kurang bersahabat.

Namun, kini anda tidak perlu khwatir lagi, karena saat ini ada cara mudah agar anda dapat menginstall dan menggunakan WhatsApp di iPad dengan tanpa perlu melakukan jailbreak terhadap iPad anda. Penasaran bagaimana caranya?.

Berikut Cara Mudah Menginstall Dan Mengaktifkan WhatsApp di iPad Tanpa Jailbreak :

  1. Download aplikasi whatsapp melalui iTunes, dan gunakan Apple id yang sama dengan iPad anda.
  2. Temukan file whatsapp.ipa melalui iTunes media folder, anda bisa mengikuti path ini

    Mac OS X 10.7 Lion : ~/Music/iTunes/iTunes Media/Mobile APPLICATIONS/
    Mac OS X 10.6 : ~/Music/iTunes/Mobile APPLICATIONS/

    Untuk komputer Windows : C:/Users/Username/My Music/iTunes/iTunes Media/Mobile APPLICATIONS

  3. Copy file whatsapp.ipa ke desktop komputer anda.
  4.  Download iFunbox atau iTools untuk Mac os x atau windows.
  5.  Sambungkan perangkat anda ke komputer atau laptop dan buka iFunbox. Klik “iFunbox Classic”, Kemudia pilih “Install App” dan pilih file whatsapp yang anda copy ke desktop sebelumnya.
  6. Setelah proses install selesai, jangan buka dulu aplikasi whatsapp di iPad anda sebelum anda melakukan proses aktivasi.
  7. Sambungkan iPhone ke PC atau Laptop yang memiliki akun whatsapp yang telah aktif, kemudian buka iFunbox
  8. Klik “”iFunbox Classic“” dan disisi kiri pilih ‘User APPLICATIONS’ dari list aplikasi, pilih whatsapp. Copy kedua folder  ‘Documents’ and ‘Library’ ke Desktop.
  9. lepaskan iPhone dari PC, kemudian sambungkan iPad anda, Masuk ke directory aplikasi whatsapp dan paste kedua folder ‘Documents’ and ‘Library’ dari iPhone  yang anda copy sebelumny di desktop.

Setelah anda melakukan kedua cara diatas, anda langsung bisa menggunakan whatsapp di iPad anda tanpa perlu mendaftar lagi.

Mudah kan? daripada anda harus melakukan jailbreak :D.

Exit mobile version