Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Cara mengatasi iPhone yang “Nge-Blank” sesudah Install aplikasi Tweak dari Cydia

Tweak, iPhone, Cydia, Jailbreak
Tweak Cydia

Pernah nggak anda mengalami hal yang paling tidak mengenakkan setelah menginstall aplikasi tweak dari Cydia? Dimana tiba – tiba perangkat iOS atau iPhone anda tiba – tiba ngeblank atau bahkan mati total. Padahal sebelum kita menginstall aplikasi tersebut, iPhone kita masih normal – normal saja alias sehat jreng jreng jreng… Akan tetapi setelah kita menginstal aplikasi Tweak Cydia segalanya berubah 180 derajat.

Tweak, iPhone, Cydia, Jailbreak
Tweak Cydia

Indikasi hang atau gagal tweak adalah sebagai berikut , setelah  anda menginstall tweak Cydia dan setelah ditunggu lama, iPhone tetap tidak mau masuk ke Home Screen yang ada hanyalah tampilan logo Apple atau gambar loading di layar.

Bingung? tidak tahu apa yang harus anda lakukan. Nah itulah manfaatnya anda datang berkunjung ke halaman web ini. Karena kami memiliki solusi cepat mudah untuk mengatasinya. Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan masuk ke Safe Mode, yaitu suatu kondisi dimana kita menyalakan iPhone dengan mendisable seluruh Tweak atau aplikasi yang diinstal dari Cydia. Dengan demikian jika ada suatu tweak yang error, secara otomatis di Safe Mode, tweak tersebut tidak akan jalan

Berikut langkah – langkah untuk mengatasi iPhone yang ngeblank setelah menginstall aplikasi tweak cydia :

  1. Saat iPhone Anda masih tetap nyala dengan menampilkan logo Apple atau gambar loading, matikan iPhone dengan menekanan tombol Power + Home.
  2. Setelah iPhone mati, kemudian nyalakan iPhone kembali dengan dengan menekan tombol Power + Home secara bersamaan.
  3. Pada saat muncul logo Apple di iPhone, dengan cepat tekan dan tahan tombol Volume Atas, sampai iPhone menyala dan masuk ke menu.
  4. Berikutnya setelah iPhone anda menampilkan daftar menu, cari dan buka aplikasi Cydia.
  5. Temukan aplikasi tweak yang tadinya anda install dan menyebabkan iPhone anda ngeblank.
  6. Langkah terakhir hapus/uninstall aplikasi tweak tersebut.
  7. Reboot iPhone anda.

Respon (6)

  1. Gan mau minta solusi ni..iphone sy kok jd ngk bisa ke layar utama gan…layar iphone sy putih dan ada logo apel nya gan..gara gara sy upgrad dan instal ios 10 gan..iphone5c sy punya gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *