Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Apple Mendapatkan Hak Paten “Eye-Tracking” dari USPTO

USPTO, Apple, Hak Paten
Eye Tracking

Selain gencar mengembangkan fitur – fitur baru, Apple juga sangat gencar dalam berusaha untuk mematenkan setiap inovasi – inovasi miliknya. Terakhir Apple berhasil mendapatkan paten untuk fitur kamera digital yang di aktifkan dengan menggunakan remote-control. Dan informasi terbaru lagi menyebutkan bahwasanya Apple baru saja mendapatkan satu lagi paten untuk inovasi yang mereka buat yaitu teknologi pelacak mata  atau Eye-Tracking.

USPTO, Apple, Hak Paten
Eye Tracking

Teknologi baru dari Apple ini sepertinya selain akan diterapkan pada perangkat iOS juga akan di gunakan Apple untuk komputer Mac. Sebenarnya hak paten dengan nomor 8.937.591 yang dikeluarkan oleh kantor Patent and Trademark Amerika serikat ini memerlukan proses yang panjang. Apple mengajukan paten ini sekitar 3 tahun yang lalu yakni pada bulan April tahun 2012. Namun baru tahun ini USPTO (United State Patent and Trademark Office) mengeluarkan nomor hak patent atas nama David P. Julian.

Dan jika teknologi Eye-Trakcing ini diterapkan pada perangkat iOS dan OS X maka nantinya keduanya sangat memungkinkan untuk mendeteksi pergerakan mata penggunanya.

Image source : eyetracking.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *