Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Usaha Apple Agar iPhone 4s Bisa Menggunakan iOS 9

iOS 9
iOS 9

Apple terbilang begitu gencar saat ini dalam mengusahakan dan mewujudkan updgrade iOS ke versi yang lebih baru. Versi terbaru sistem operasi iPhone, iPad dan iPod Touch saat ini adalah iOS 8.3. Dan sepertinya versi ini tidak support untuk iPhone versi lama, atau dengan kata lain iPhone 5 merupakan iPhone terlama yang bisa menggunakan iOS 8.3 ini. Sedangkan iPhone 4s saja harus terhenti hingga iOS vers 8.2 saja.

iOS 9
iOS 9

Lantas kabar terbaru tentang sistem operasi smartphone ataupun tablet Apple ini adalah kabar tentang iOS 9. Jadi secara logika iPhone 4s sudah pasti tidak akan bisa menggunakan iOS 9 ini, benar kan?.

Namun, sepertinya pengguna iPhone 4s bisa sedikit bernafas lega alias bergembira, dikarenakan pihak Apple berusaha agar iOS 9 nantinya dapat di gunakan di perangkat lama atau iPhone 4s sekalipun. Berita ini didasarkan sebuah laopra, jika pihak Apple sedang berusaha untuk mengoptimalkan sistem operasi mobile mereka untuk iPhone dan iPad yang menjadi bagian dari AARP. Tanpa harus mengganti atau membuat versi lain dari iOS 9, Apple memutuskan untuk menciptakan “core version” dari iOS 9 yang akan terintegrasi dengan perangkat yang dilengkapi chipset A5.

Jadi dengan usaha ini, sangat dimungkinkan pengguna iPhone lamapun dapat menikmati iOS 9 ini. Kabarnya nih, beberapa perubahan yang terjadi diantaranya adalah fitur Apple Maps yang akan menjadi Map utama di perangkat Apple serta penggantian Font Helvetica Neue menjadi Font San Franscisco.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *