Heboh iPhone 6 Plus Ini Terbakar tanpa sebab

Produsen yang belum memakai baterai lithium-ion jenis baterai baru yang aman, tentunya masih akan mengalami beberapa insiden baterai meledak yang saat ini marak bermunculan

iPhone 6 Plus
iPhone 6 Plus

Yang tidak lama ini sebuah perangkat iPhone 6 Plus asal Palm Harbor, Florida meledak dan hampir melukai pasangan suami istri.

iPhone 6 Plus tersebut dicharge tengah malam ketika keduanya tertidur, dan posisi ponsel terbilang dekat dengan posisi kepala si istri; sebuah kondisi yang lumrah terjadi bagi banyak pengguna smartphone bukan? Namun secara mendadak iPhone tersebut mengeluarkan asap sehingga membuat si istri terbangun, dan mendorongnya untuk segera membangunkan sang suami untuk memadamkan api kecil yang muncul dari iPhone.

Sang suami pun segera memadamkan api dengan cara membungkusnya dengan baju, dan untungnya tak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Masih belum jelas apa penyebab insiden ini; entah apakah iPhone dicharge dengan menggunakan aksesori palsu yang umumnya merupakan penyebab utama dari terjadinya kebakaran atau penyebab lain lagi.

iPhone 6 & 6 Plus selama beberapa bulan terakhir juga sudah rutin menjadi kontroversi, dimana para pengguna mencatat kalau ponsel seringkali mendadak mati tanpa sebab padahal jumlah energi baterai yang tersisa masih relatif mencukupi, dan Apple telah menggantikan baterai-baterai bermasalah dengan baterai baru secara gratis

Bahkan menurut catatan sudah ada 8 kasus iPhone 6 & 6S yang terbakar tanpa sebab yang jelas pada bulan Desember tahun 2016 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *