Panel OLED Untuk iPhone 8 Tengah di Pesan Oleh Apple

Sepertinya nanti ketika iPhone 8 Sukses terjual Samsung juga jadi ikut untung karena menurut sebuah informasi bahwa Samsung Display yang tidak lain adalah anak dari Samsung Electronics yang bergerak di bidang Display telah melakukan kerja sama dengan Apple

iPhone
iPhone

Kerjasama itu diperuntukkan untuk pasokan panel OLED yang menurut rencana akan digunakan di perangkat iPhone generasi baru tahun ini.

Pesanan sejumlah 60 juta unit panel OLED ini merupakan pesanan ke-2, dimana sebelumnya Apple juga sudah memesan 100 juta unit panel OLED untuk iPhone yang sama.

Total 160 juta unit panel OLED tersebut diperkirakan masih sekitar 80% dari total target pengiriman iPhone 8, mengingat tahun lalu Apple telah sukses menjual sebanyak 200 juta unit iPhone sepanjang tahun 2016.

Jika dirata-rata, maka harga untuk tiap panel OLED yang dipakai di iPhone berikutnya mencapai $71 per unit.

Sebagai perbandingan, harga tersebut hampir 2x lipat dari harga tiap unit panel yang dipakai oleh Apple di iPhone 7, yaitu seharga $40 per unit.

Kabar beberapa waktu lalu mengatakan bahwa layar OLED hanya akan datang untuk iPhone 8 Versi termahal, namun jika di lihat dari informasi ini yang mengatakan 160jt unit display yang di pesan maka kemungkinan Apple akan menggunakannya pada 3 perangkat sekaligus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *