Wow iPhone SE adalah Produk pertama nanti yang akan di Produksi di India

Pada Bulan Januari Apple sudah memastikan bahwa mereka akan menjadikan india sebagai negara selanjutnya yang akan memiliki pabrik khusus untuk produksi iPhone

iPhone SE
iPhone

Kabarnya Apple akan bekerja sama dengan Wistron untuk jalankan proses perakitan iPhone di mana pada pabrik itu nantinya akan bertempatan di ibukota teknologi india yaitu Bangalore pada april 2018

Jika sebelumnya masih belum ada informasi tentang iPhone model apa yang akan diproduksi di India, laporan terbaru Reuters mengungkapkan kalau pabrikan Wistron di Bangalore tersebut bakal memproduksi iPhone SE.

Laporan dari The Economic Times sebelumnya menyebutkan bahwa Apple menargetkan untuk bisa memproduksi antara 300 ribu – 400 ribu unit iPhone SE di pabrik tersebut, namun Sudipto Gupta selaku direktur Wistron India menyatakan kalau dirinya sama sekali tak mengetahui kabar tersebut.

Sekalipun masih belum ada pihak yang mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut, namun rencana produksi iPhone SE di India merupakan langkah yang paling masuk akal.

Model tersebut merupakan model termurah dan terkecil dari jajaran produk iPhone saat ini, namun tetap didukung oleh spesifikasi handal seperti prosesor A9 yang diproduksi di tahun 2016, Retina Display berukuran 4 inci, serta kamera 12MP yang mampu merekam video 4K.

Saat ini iPhone SE dijual di India dengan harga 30 ribu rupee atau setara Rp 5,9 jutaan, dan peralihan produksi di negara tersebut diyakini bakal membuatnya lebih terjangkau.

iPhone yang diproduksi di dalam negeri nantinya bakal tidak dikenai pajak impor sebesar 12%.

Apple sejauh ini tengah gigih memperjuangkan agar pendirian pabrik di India tersebut juga dibarengi dengan kebijakan keringanan pajak dari pemerintah setempat, namun sejauh ini masih belum ada kesepakatan yang berpihak dengan keinginan Apple.

Apa yang terjadi di India bisa dibilang mirip seperti yang terjadi di Indonesia. Bedanya, jika India mendapatkan Apple, Indonesia ‘baru’ mendapatkan Xiaomi.

Beberapa waktu lalu Xiaomi Redmi 4A memang sudah ditetapkan dan akan di produksi di indonesia, Xiaomi Redmi 4A sendiri memang perangkat termurah dari Xiaomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *