Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac
Apps  

Ini Dia Aplikasi Penting di iOS 11 Yang Jarang Diketahui Pengguna

iOS 11
iOS 11

Apakah anda sudah mengupdate ke iOS 11 ? jika anda sudah mengupdate iOS 11 tentu akan ada 33 aplikasi bawaan untuk iPhone dan lebih sedikit di iPad karena tidak adanya Caculator dan Health. Dari 33 aplikasi bawaan iOS 11 itu ada beberapa aplikasi yang jarang diketahui oleh pengguna iOS 11.

iOS 11

Nah dalam artikel kali ini saya akan membahas aplikasi di IOS yang jarang diketahui. Ini dia aplikasi iOS yang jarang diketahui :

1. iBooks
Aplikasi ini berguna untuk menyimpan beragam dokumen penting ke dalam bentuk PDF yang anda terima dari email atau dari Dropbox.

iBooks

Tidak hanya itu, anda bisa membuat kategori Collectioon dari dokumen yang disimpan serta tentu saja ada fitur belanja dalam aplikasi iBooks Store dan Katalog Charts. Menariknya lagi, anda bisa menambah dokumen dari iBooks lewat komputer dengan mode sync dari iTunes.

2. Voice Memos

Voiece Memos

Aplikasi Voice memos merupakan sebuah aplikasi perekam suara dari bawaan iOS 11. Nah Voice Memos itu terletak di dalam folder Extras yang dibuat oleh Apple sebagai aplikasi bwaan dan wajar saja jika anda pengguna iOS 11 tidak menemukannya.

3. Find iPhone dan Find Friends

Find iPhone dan Find Friends

Aplikasi Find iPhone berguna untuk melacak semua perangkat iOS yang anda gunakan dan diamankan pada akun iCloud yang sama. Sedangkan untuk Find Friends berfungsi untuk menemukan lokasi teman yang menggunnakan basis akun iCloud untuk Mac dan iOS. Aplikasi Find iPhone dan Find Friends juga terletak di dalam folder Extras.

4. Health

Health

Aplkasi ini untuk beragam fitur kesehatan yang dapat anda gunakan secara terpadu dengan Apple Watch atau terpisah jika menggunakan iPhone. Beragam fitur di Aplikasi ini adalah mencatat jarak jalan kaki, jam tidur dan banyak lagi yang lainnya.

Nah itu saja pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Exit mobile version