Panduan iPhone, iPad & Mac,Tutorial iOS, OS X, iPhone, iPad, iPad Mini, iPod Touch & Mac

Cara Mudah Aktifkan Kunci WhatsApp dengan Face ID dan Sidik Jari di iPhone

Cara Mengunci WhatsApp di iPhone
Cara Mengunci WhatsApp di iPhone

WhatsApp kembali menghadirkan fitur keamanan terbaru yang memungkinkan penggunanya mengunci dan membuka WhatsApp menggunakan Face Recognition (pengenalan wajah) dan pemindai sidik jari. Fitur WhatsApp ini dapat mencegah orang yang tak berkepentingan untuk membaca pesan pribadi di WhatsApp kamu.

Cara Mengunci WhatsApp di iPhone
Cara Mengunci WhatsApp di iPhone

Akan tetapi, fitur terbaru Whatsapp ini baru tersedia untuk pengguna iPhone dengan iOS 9 ke atas, untuk versi iOS 9 ke bawah, fitur ini masih belum mendukung. Sementara untuk pengguna Android masih harus bersabar untuk bisa menggunakan fitur ini dan menunggu waktu kapan WhatsApp akan merilis fitur tersebut.

Cara Mudah Aktifkan Kunci WhatsApp dengan Face ID dan Sidik Jari di iPhone

1. Update WhatsApp terlebih dahulu, pastikan WhatsApp sudah versi terakhir, versi terbaru 2.19.20.19.

2. Buka WhatsApp, Pilih Privacy. Pada halaman Privacy, pilih Screen Lock

3. Aktifkan Face ID atau Touch ID. Setelah memilih Screen Lock, aktifkan opsi fitur Face ID maupun Touch ID sesuai fitur yang ada di iPhone. Aktifkan Require Face ID atau Require Touch ID.

4. Atur Jangka Waktu. Setelah mengaktifkan Face ID maupun Touch ID, sekarang kamu bisa mengatur jangka waktu untuk mengunci WhatsApp secara otomatis. Pilihan durasi yang tersedia mulai dari Immediately hingga 1 jam.

Jika WhatsApp sudah terkunci dalam waktu yang ditentukan, maka untuk membukanya kembali kamu harus melakukan pemindaian Face ID maupun Touch ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *