Cara Charge iPhone Yang Benar Agar Baterai Lebih Awet

Baterai iPhone memang termasuk baterai yang non-removable alias baterai tidak bisa dilepas. Sebenarnya baterai iPhone bisa dilepas kok, hanya saja pengguna atau user tidak diperkenankan untuk melepasnya. Hanya teknisi resmi Apple yang boleh memperbaiki baterai iPhone.

Cara Charge iPhone Yang Benar
Cara Charge iPhone Yang Benar

Namun Apple tetap memiliki standar khusus untuk setiap produk baterainya. Baterai iPhone memang dikenal awet dan punya umur panjang, meskipun kapasitasnya kadang termasuk kecil untuk sebuah smartphone saat ini. Akan tetapi, karena statusnya yang non-removable, membuat kita harus mampu merawat dan menjaga baterai iPhone tersebut. Tentu saja kamu bisa membuat baterai iPhone agar lebih awet dan tahan lama. Inilah tips-tips yang perlu kamu ketahui untuk menjadikan baterai iPhone kamu menjadi lebih awet.

Jangan Charge Menggunakan Port USB

Salah satu hal yang paling sering dan banyak kita jumpai, kebanyakan orang memilih menyambungkan iPhone langsung ke laptop saat ingin melakukan pengisian baterai. Mengisi daya iPhone di laptop atau dengan menghubungkan langsung ke port USB harus Anda hindari jika ingin baterai iPhone tetap awet atau tidak cepat rusak.

Selalu Gunakan Kabel dan Kepala Charger Sertifikasi MFI (Asli Apple)

Sebaiknya, gunakan charger dan kabel data iPhone yang asli dan resmi serta telah mendapatkan sertifikasi MFI (Made for iPhone/iPod/iPad). Charger baterai iPhone yang ori atau asli mempunyai output listrik, sesuai dengan merk iPhone. Karena setiap iPhone tidak sama daya yang sedang digunakannya.

Jangan Lupa Selalu Membersihkan “Charging Port” Sebelum Charge iPhone

Untuk itu, pastikan Anda membersihkan terlebih dahulu charging port tersebut untuk menghindari iPhone tidak bisa di-cas dan mempercepat pengisian baterai iPhone.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, jika ingin baterai iPhone kamu menjadi lebih awet dan tahan lama walaupun sudah berumur panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *