Cara Mudah Memperbaiki Layar Sentuh iPhone yang Tidak Berfungsi

Memang terdapat berbagai macam penyebab touchscreen iPhone yang kurang sensitif atau bahkan tidak berfungsi, baik itu touchscreen iPhone yang error karena kerusakan hardware ataupun pada bagian softwarenya saja. Namun jika layar sentuh iPhone yang hanya bisa disentuh pada bagian – bagian tertentu saja kita biarkan berlangsung lama tentu akan mengganggu aktifitas kita sehari – hari.

Mengatasi Layar Sentuh iPhone Tidak Berfungsi
Mengatasi Layar Sentuh iPhone Tidak Berfungsi

Lantas bagaimana cara mengatasi layar sentuh iPhone yang kita miliki tersebut? Semoga layar iPhone tidak merespon sentuhan tersebut hanya karena kerusakan software saja sebab jika touchscreen yang tidak berfungsi terjadi karena layar LCD yang rusak maka akan dibutuhkan biaya yang besar untuk memperbaikinya, maka dari itu terlebih dahulu kita harus melakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengatasinya.

Cara Mudah Memperbaiki Layar Sentuh iPhone yang Tidak Berfungsi

Lakukan Hard Reset pada iPhone

Cara memperbaiki layar sentuh iPhone yang tidak meresepon atau berfungsi yang kedua adalah dengan reset iPhone. Cara hard reset cukup mudah, tergantung dari model iPhone yang Anda gunakan. Setelah reset iPhone selesai, Anda kemungkinan akan mendapati layar sentuh sudah bagus dan berfungsi dengan normal lagi.

Touch Screen Pecah atau Rusak

Jika memang layar iPhone pecah atau rusak karena terjatuh misalnya, maka Anda tidak akan bisa memfungsikan ataupun meresepon sentuhan yang ada. Jalan satu-satunya adalah dengan mengganti touchscreen iPhone.

Install Ulang iPhone

Pastikan kamu backup data iPhone ke iCloud atau komputer, sebelum melakukan masuk ke DFU mode iPhone atau instal ulang perangkat iOS milikmu karena proses ini akan menghapus semua data iPhone, pengaturannya kembali seperti iPhone baru lagi.

Hubungi Call Center Apple Indonesia

Masih juga tidak berhasil memperbaiki layar sentuh iPhone yang tidak berfungsi dengan cara diatas? Anda sebaiknya menghubungi Call Center Apple Indonesia atau menanyakan lebih lanjut ke Service Center Resmi Apple terdekat di kota Anda.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu tempuh saat mendapati iPhone kamu tiba-tiba layar sentuhnya tidak berfungsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *