Cara Mudah Mengatasi iPhone Yang Boros Baterai

Baterai iPhone boros merupakan hal yang kerap dialami pengguna iPhone. Hal ini memang membuat penggunanya sedikit kerepotan. Pasalnya baterai yang sudah diisi full, tiba-tiba sudah habis dan minta diisi kembali. Tapi kamu jangan keburu untuk mengganti iPhone dengan yang baru.

Baterai iPhone Boros
Baterai iPhone Boros

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengatasi baterai iPhone yang boros. Untuk lebih jelasnya kamu harus mencoba step by step 4 langkah dibawah ini.

Cobalah Dengan Mengaktifkan Dark Mode

Selain bisa membuat tampilan iPhone lebih elegan dan tidak membuat silau di mata, Dar Mode juga mampu mengurangi pencahayaan yang berlebih. Selain dari pada itu, ternyata Dark Moden juga bisa membuat baterai lebih hemat.

Atur Auto Lock atau Kunci Otomatis

Gunakan pengunci otomatis dengan durasi paling singkat. Karena jika kamu tidak mengaktifkan Auto Lock, maka layar iPhone akan menyala secara terus menerus. Nah, hal ini yang dapat menyebabkan baterai iPhone sedikit boros.

Aktifkan Auto-Brightness

Agar iPhone bisa menyesuaikan dengan pencahayaan sekitar kamu berada. Misalnya dari tempat yang terang dan ke tempat yang redup, fitur ini cukup membantu menyesuaikan kecerahan layar. Sehingga membuat kamu sebagai pengguna iPhone tidak boros baterai.

Jangan Lupa Aktifkan Fitur Optimized Battery Charging

Fitur ini yang bisa mengenali penggunaan iPhone kamu. Setiap selesai melakukan charging, maka secara otomatis iPhone akan melakukan pengecekan dan mengatur penggunaan agar bisa mendapat screen on time lebih lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *