Cara Mudah Kompres Ukuran PDF di Mac Dengan Menggunakan Preview

File PDF merupakan salah satu jenis file yang compatible terhadap banyak device, kemudahan open file PDF membuat banyak orang sering kali mengconvert dokumen miliknya menjadi sebuah file PDF. Dengan file PDF juga kita bisa mencegah agar orang lain tidak bisa seenaknya melakukan edit file yang kita buat, meskipun ada beberapa orang juga yang memang niat dengan cara convert balik dari PDF menjadi Docx dll, meskipun hasilnya tidak 100% file asli yang seperti kita buat.

Cara Kompres File PDF
Cara Kompres File PDF

Nah, pada kesempatan kali ini, penulis mau berbagai cara bagaimana jika file PDF tersebut terlalu besar? Misalnya untuk di upload pada situs tertentu file tersebut tidak bisa. Maka untuk mengatasinya kamu perlu mengubah atau mengkompres ukuran file PDF tersebut agar manjadi lebih kecil dibanding dengan file PDF yang asli.

Cara Mudah Kompres Ukuran PDF di Mac Dengan Gunakan Preview

  1. Pertama, Buka file pdf dengan aplikasi Preview, jangan aplikasi pdf reader lain.
  2. Setelah pdf terbuka, pilih File kemudian pilih eksport.
  3. Pada pop up Window yang muncul arahkan pilihan ke Quartz Filter, maka anda akan melihat pilihan Blue Tones hingga Lightness Increase, pilih Reduce File Size.
  4. Pilih Save. Maka, File pdf anda sudah memiliki kapasitas yang lebih kecil dari file aslinya.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan jika ingin mengubah ukuran file pdf di Mac tanpa membutuhkan bantuan aplikasi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *