Cara Mudah Install Mac OS X via Internet Recovery Mode

Mac OS X yang sedang mendapati masalah, sering di temui pada orang-orang modern pada umumnya, yaitu penyakit LUPA. Ada beberapa orang yang bermasalah karena lupa password admin di Macbook nya. Nah, untuk mengatasi hal tersebut tentunya hanya ada 2 cara yang bisa kamu tempuh, yaitu melakukan reset password atau melakukan Re-install Mac OS X baru.

Cara Install Mac OS X dengan Mudah
Cara Install Mac OS X dengan Mudah

pada artikel ini yang akan kami bahas, cara melakukan install ulang Mac OS X tanpa membutuhkan CD Instalasi, hanya bermodalkan akses jaringan internet. Jadi instalasi ini tidak butuh ribet, tidak usah membuat bootable instalasi. Kamu hanya cukup mempunyai koneksi internet, selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah Install Mac OS X via Internet Recovery Mode

  1. Pertama, pastikan komputer Mac kamu punya koneksi internet. Anda bisa menggunakan Ethernet atau Wi-FI untuk terhubung ke internet
  2. Nyalakan Mac, lalu tekan dan tahan tombol Command + Option + R untuk masuk ke Internet Recovery Mode.
  3. Tetap tekan dan tahan kombinasi tombol diatas sampai muncul tulisan Starting Internet Recovery dan This may take a while. lalu pilih koneksi Wi-FI yang akan digunakan dan masukkan password Wi-FI jika ada. Tapi jika anda menggunakan Ethernet, tidak perlu memilih pilihan Wi-FI yang ada.
  4. Setelah berhasil tersambung ke internet, Mac akan otomatis download “Recovery System Image” dari server Apple. Jika Anda punya koneksi internet yang cepat, kemungkinan anda tidak perlu menunggu berjam-jam untuk download file installer Mac OS X di Mac yang rusak.
  5. Setelah muncul jendela OS X Utilities, pilih Reinstall OSX dan tunggu sampai proses.

Itulah cara mudah melakukan instalasi atau Re-install mac OS X tanpa menggunakan CD Instalasi. Setelah berhasil kamu harus melakukan konfigurasi awal seperti keyboard, bahasa, nama, alamat, telepon, email, kode pos, dan akun iCloud Apple ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *