Tips-Tips Jika Kamu Ingin Membeli MacBook Baru

Apakah kamu berencana membeli komputer Mac atau MacBook? Sama seperti membeli perangkat elektronik lainnya, kamu pastinya harus mengetahui secara detail apa yang akan kamu beli. Tujuannya adalah memastikan komputer Mac atau MacBook yang kamu beli, sesuai dengan pengguaan yang akan kamu gunakan setiap hari.

MacBook Pro Terbaru
MacBook Pro Terbaru

Setiap komputer Mac mempunyai keunggulan dan kelebihan tertentu yang dapat menjadi daya saing antar sesamanya. Sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, perlu kiranya kamu membaca tips-tips dibawah ini agar kamu tidak menyesal setelah MacBook kamu dibeli.

Tips-Tips Jika Kamu Ingin Membeli MacBook Baru

Pilih MacBook Sesuai Dengan Kebutuhan

Memilih produk sesuai kebutuhan memang sangat penting, begitupun ketika mau membeli produk Apple yang sudah terkenal dengan harganya yang mahal agar sesuai dengan harapan dan bisa menekan budget yang ada. Jika Anda seorang desainer grafis atau fotografer maka butuh laptop MacBook spesifikasi yang lebih bagus dibandingkan mereka yang statusnya sebagai pelajar atau mahasiswa.

Pekerjaan seorang desainer dan fotografi butuh RAM, hard disk, prosesor dan dukungan layar yang lebih bagus untuk membantu proses edeting foto. Spesifikasi yang lebih dari hanya sekedar membuat laporan, nonton video, dengar musik atau browsing.

Pilih Spesifikasi yang Sesuai

Anda harus mengetahui spesifikasi detail dari produk Apple itu ketika ingin membeli MacBook, mulai dari prosesor, RAM, hard disk, VGA, dan fitur yang ditanam didalamnya.

Saat ini, Apple tidak lagi merilis laptop MacBook dengan RAM yang rendah dan sudah meninggalkan teknologi penyimpanan HDD. Terbukti, keluaran seri terbarunya sudah menggunakan RAM tanam sehingga sangat susah jika ingin upgrade RAM MacBook.

Sesuaikan dengan Anggaran

Anda yang memilih MacBook Pro harus menyiapkan budget lebih, terlebih jika memutuskan membeli MacBook Pro Retina Display dengan Touch Bar karena model laptop dari Apple ini selalu dibandrol dengan harga tinggi karena spesifikasi dan fitur terbarunya.

Tidak hanya dana pembelian laptop MacBook tapi aksesoris juga harus Anda pikirkan seperti adapter converter, hard disk eksternal, printer, pelindung layar dan beragam piranti pendukung lainnya.

Garansi

Ada banyak pertanyaan yang sering dilontarkan oleh sebagian orang yang akan membeli produk Apple satu ini. Salah satunya adalah membeli MacBook baru atau bekas. Ada banyak perbedaan, keuntungan dan kerugian dari keduanya. Garansi adalah salah satunya. Besar kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan garansi resmi dari Apple jika membeli MacBook bekas. Tapi ada juga beberapa penjual yang menawarkan laptop Apple bekas yang garansinya belum kadaluarsa.

Nah, itulah beberapa tips yang perlu kamu tau sebelum memutuskan untuk membeli MacBook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *