Cara Paling Mudah Mengaktifkan iCloud Backup Pada iPhone

Terkadang karena alasan tertentu, Anda mungkin ingin melakukan mengaktifkan iCloud Backup pada iPhone kamu. Entah karena ingin menjual iPhone tersebut, atau memoru penyimpanan sudah hampir habis atau ingin memformat ulang iPhone sehingga semua data akan terhapus. Back up di iCloud adalah pilihan yang paling tepat jika Anda ingin menggunakan data lama yang ada di iPhone Anda.

Cara Mengaktifkan Penyimpanan iCloud
Cara Mengaktifkan Penyimpanan iCloud

iCloud sendiri merupakan media penyimpanan online resmi yang dimiliki oleh Apple. Jika Anda masih belum memahami bagaimana iCloud bekerja dan berfungsi, Anda tentu mengetahui Google Drive atau Dropbox pada perangkat Android, bukan? Nah, cara kerja iCloud hampir sama dengan Google Drive dan Dropbox yang ada di smartphone Android. Lalu bagaimana jika kamu ingin mengaktifkannya secara otomatis?

Cara Paling Mudah Mengaktifkan iCloud Backup Pada iPhone

  1. Pertama, Buka menu Settings. Kemudian pilih iCloud. lalu pilih Backup.
  2. Pengguna akan dibawa menuju menu Backup. Kemudian pengguna bisa melakukan switch on pada “iCloud Backup” hingga tombol tersebut berwarna hijau yang menandakan iCloud Backup berhasil di Aktfikan.
  3. Bagi pengguna yang ingin menonaktifkan iCloud Backup bisa dengan mengikuti langkah di atas namun pada switch on ubah Menjadi Switch Off dengan menggeser kekiri.

Sangat mudah bukan? Dengan begitu kamu bisa menghapus file yang ada pad iPhone kamu agar penyimpanan iPhone kamu sedikit lebih lega. Karena file di iPhone sudah otomatis ter-backup pada iCloud kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *