Cara Paling Mudah Mengirim File Sesama iPhone

Memiliki iPhone tentunya kita ingin mengirim file-file seperti foto, video, musik, dan sebagainya. Banyak pengguna iPhone yang tak sadar sebenarnya ada aplikasi bawaan yang bisa digunakan dengan mudah untuk saling berbagi file antar sesama pengguna iPhone. Keberadaan bluetooth tidak bisa digunakan untuk transfer file. Hal ini erat kaitannya dengan kebijakan Apple yang sangat menghargai hak cipta. Namun, meski demikian Anda masih bisa menggunakan bluetooth untuk keperluan lain.

Cara Mudah Kirim File Antar Sesama iPhone
Cara Mudah Kirim File Antar Sesama iPhone

Untuk mengatasinya pihak Apple menghadirkan aplikasi AirDrop. AirDrop pertama kali di perkenalkan oleh Apple di iOS 7. Dengan fitur ini, pengguna iPhone bisa berbagi file seperti foto, lagu, video, dokumen, dan banyak lagi secara wireless dengan sesama pengguna Apple Device lain seperti iPad, iPod Touch, bahkan hingga Mac, yang ada di dekatnya. Untuk menggunakannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Paling Mudah Mengirim File Sesama iPhone

  1. Pertama aktifkan terlebih dahulu AirDrop di iPhone kamu dari Control Center dengan cara geser ke arah atas bagian bawah layar iPhone kamu. Lalu tekan AirDrop.
  2. Kemudian kamu akan diberikan 2 opsi, melakukan AirDrop dengan daftar kontakmu saja (Contact Only) atau semua orang (Everyone).
  3. Selajutnya pilih konten yang ingin kamu bagikan, Misalnya Foto. Pilih Foto yang ingin kamu kirim, lalu tekan icon Share (Bagikan). Tunggu hingga nama temanmu muncul di kolom AirDrop. Daftar nama teman mu akan muncul pada gambar di yang ada di dalam kotak merah.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan jika akan mengirim file antar sesama iPhone. Bisa langsung kamu praktekkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *