3 Cara Jitu Menghemat Kuota iPhone Agar Tidak Boros

Apakah iPhone boros kuota internet? Mungkin kamu merasa kuota paket data di iPhone kamu cepat habis dengan sendirinya ketika kamu menggunakan iPhone. Namun apakah benar iPhone boros kuota paket data? Apakah ada cara menghemat kuota paket data di iPhone?

Cara Menghemat Kuota Internet di iPhone
Cara Menghemat Kuota Internet di iPhone

Tentu saja kamu bisa menghemat pemakaian paket data yang ada. Dengan demikian, penggunaan paket data akan lebih hemat dan tidak cepat habis. Cara hemat kuota paket data di iPhone sebenarnya juga tidak terlalu sulit. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini dengan baik.

Cara Jitu Menghemat Kuota iPhone Agar Tidak Boros

Mematikan Fitur Auto Download

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang tidak diprediksi bahkan membuat kuota cepat habis. Terkadang kita tidak diminati konfirmasi apakah hendak mendownload atau tidak. Namun memang fitur ini akan membuat konsumsi internet menjadi boros. Untuk mematikannya, Maka dari itu, jangan sampai Auto Download tersebut menyedot kuota internet sehingga membuat kuota cepat habis.

Mematikan Koneksi untuk iCloud

Cara menghemat kuota iPhone juga bisa Anda lakukan dengan cara mematikan koneksi internet yang ada untuk iCloud. Anda hanya perlu mengkoneksikan internet untuk iCloud hanya ketika terhubung ke WiFi saja agar supaya paket internet Anda tidak cepat habis. Caranya masuk pada Pengaturan => masuk ke iCloud. Setelah itu, iCloud Drive dan Anda tinggal scroll ke bawah dan kemudian mematikan use cellular data.

Mematikan WiFi Assist

Cara terakhir yang juga berguna untuk menghemat kuota Anda adalah dengan mematikan WiFi Assist. WiFi Assist merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh iPhone dimana fitur ini akan bekerja ketika koneksi WiFi tidak terlalu stabil dan bahkan tiba-tiba menghilang. iPhone akan otomatis mencari paket data dan langsung terkoneksi dengannya.

Nah, dengan kamu mematikan ketiga Fitur tersebut, maka dapat dijamin kuota internet kamu tidak akan boros. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *