Apple Umumkan Pro Display XDR Sudah Bisa Dipesan Mulai 10 Desember 2019 Hari ini

Akhirnya perangkat yang ditunggu-tunggu sudah bisa dipesan. Mulai hari ini, 10 Desember 2019, Apple sudah mengumumkan pemesanan Mac Pro dan Pro Display XDR.

Pro Display XDR
Pro Display XDR

Entry-level Mac Pro dijual dengan harga $ 5.999 atau setara dengan Rp. 84 juta, dengan CPU Intel Xeon Octa-Core, Grafis Radeon Pro 580X, dan SSD 256GB yang disukung dengan RAM 32GB, Sedangkan Pro Display XDR 32-inci, dijual dengan harga $ 4.999 atau setara dengan Rp. 71 juta. Satu lagi, tiang penyangganya juga dijual terpisah dengan harga $ 999 atau setara denan Rp 14 juta.

Monitor besutan Apple ini mampu menampilkan gambar hingga resolusi 6K (6.016 x 3.384 piksel) dengan teknologi Retina Display. Layar Pro Display XDR sendiri dilindungi dengan kaca berbahan “nano-texture” yang bisa melindungi layar dari pantulan cahaya di sekeliling monitor, seperti cahaya lampu, sinar matahari, dan sebagainya.

Pro Display XDR juga bisa menampilkan konten HDR dengan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits dan rentang warna dalam spektrum tertentu (color gamut) P3 dengan teknologi Apple TrueTone untuk menyesuaikan cahaya pada layar secara otomatis.

Apple mengklaim desain ini juga berfungsi sebagai heatsink, sehingga monitor bisa menampung panas berlebih ketika menampilkan konten HDR dengan tingkat kecerahan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *