Beberapa Pengaturan Safari Yang Harus Anda Tahu Saat Ini

Safari adalah sebuah aplikasi browser dari Apple dan merupakan browser resmi kepunyaan Macintosh, dengan Blazing Performance (Nitro Engine) safari merupakan browser yang paling cepat ketika membuka sebuah web site di bandingkan dengan Chrome, Firefox, Internet Explorer dan Opera. Selain itu safari juga termasuk browser yang paling banyak di gunakan di Amerika Serikat.

Beberapa Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Safari Browser
Beberapa Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Safari Browser

Pada awalnya safari ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS, safari di pasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v 10.3. Saat ini sudah banyak perkembangan terkait dengan safari browser, beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang safari browser saat ini.

Beberapa Pengaturan Safari Yang Harus Anda Tahu Saat Ini

Dapat Memeriksa Kekuatan Kata Sandi

Safari sangat memperhatikan kekuatan kata sandi Anda mungkin bahkan lebih dari Anda. Untuk melihat apakah Anda menggunakan kata sandi yang lemah, atau menggandakan kata sandi di seluruh akun, buka menu Safari dan pilih Preferensi lalu Kata Sandi. Tanda seru berwarna kuning menunjukkan potensi masalah dengan salah satu kata sandi Anda yang terdaftar.

Munculkan video (Picture-in-Picture)

Anda akan sering ingin menonton video sambil melakukan sesuatu yang lain, caranya klik dan tahan ikon audio di bilah alamat, lalu pilih Enter Picture in Picture. Pemutar video pop-out dapat diposisikan ulang dan diubah ukurannya sesuai kebutuhan.

Tetapkan Izin Untuk Setiap Situs Web

Untuk dapat memeriksa situs apa yang memiliki dan tidak memiliki akses, klik Safari kemudian Pengaturan untuk Situs Web ini. Anda dapat mencabut izin yang sebelumnya Anda berikan, menghentikan konten dari pemutaran otomatis, dan membatasi jumlah jendela sembul yang dapat ditampilkan situs web.

Dapat Menambah Kecerahan Pada Browser

Safari membutuhkan waktu lama untuk mendukung favicons (ikon kecil yang mewakili situs web), Dari menu Safari, pilih Preferensi lalu Tab, lalu centang kotak berlabel Tampilkan ikon situs web di tab untuk menerapkan perubahan pada browser.

Menampilkan URL Lengkap Situs Web

Secara default, Safari hanya menunjukkan nama domain dari situs yang Anda kunjungi di bilah alamat, tetapi ini membuatnya sulit untuk mengetahui dengan tepat di mana Anda berada di web. Untuk melihat URL lengkap, sebagai gantinya, Anda perlu membuka menu Safari, lalu dialog Preferensi, lalu beralih ke tab Advanced, pastikan kotak Tampilkan alamat situs web lengkap dicentang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *