Akhirnya, Google Assistant Interpreter Dirilis Untuk Perangkat iOS

Google Assistant adalah salah satu asisten digital milik google. Salah satu fitur baru yang dimilikinya adalah kemampuan untuk melakukan terjemahan bahasa secara real time. Kemampuan inilah yang menjadi keunggulan Google Assistant. Fitur ini yang kemudian diberi nama Google Interpreter. Fitur Google Interpreter ini pertama kali dirilis di speaker pintar dan layar pintar buatan Google.

Google Assistant Interpreter Telah Hadir di iOS
Google Assistant Interpreter Telah Hadir di iOS

Kabarnya, Saat ini Google Interpreter mampu menerjemahkan 44 bahasa secara real time, naik dari sebelumnya 29 bahasa saja yang didukung yang disematkan pada speaker pintar Google.

Dengan dirilisnya ke platform iOS dan iPadOS, tentu saja para pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang membutuhkan fitur semacam ini akan lebih menggunakan Google Assistant ketimbang Siri.

Kini, kehadiran Google Interpreter di perangkat mobile sangat membantu para wisatawan lintas negara. Fitur ini bekerja dengan melakukan perintah “Hey Google, be my German translator” atau “Hey Google, help me speak Thai.”

Setelah aktif, fitur interpreter akan menerjemahkan percakapan secara real time, seperti voice command di mana perintah suara pengguna akan menerjemahkan kata-kata yang terekam ke dalam bahasa yang dipilih oleh pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *