Cara Mudah Mengatasi iPhone Error 4013

Pernahkah kamu mengalami iPhone Error 4013 pada saat update atau restore iPhone. Error tersebut muncul dengan pesan “The iPhone could not be restored. An unknown error (4013)”. Jika kalian mengalami hal tersebut, kalian dapat mengatasinya dengan mudah hanya menggunakan iTunes.

Cara Mengatasi iPhone Error 4013
Cara Mengatasi iPhone Error 4013

Nah, Error 4013 yang seringkali muncul ketika seseorang melakukan proses restore atau proses upgrade, perlu kita tahu bahwa hal itu sebenarnya bukanlah permasalahan pada softwarenya akan tetapi pada hardwarenya. Penyebab munculnya Error 4013 tersebut biasanya karena kabel USB yang kurang baik atau port konektor device sedang mengalami masalah. Oleh karenanya, untuk mengatasinya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah Mengatasi iPhone Error 4013

  • Pertama pastikan dulu iTunes di laptop atau PC kamu adalah versi yang paling baru
  • Setelah itu restart paksa iPhone dengan menekan kombinasi tombol berikut ini:

iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus: Tekan dan cepat lepas Volume Up, Tekan dan cepat lepas Volume Down, lalu Tekan tahan tombol power sampai muncul logo Apple.

iPhone 7 atau iPhone 7 Plus: tekan dan tahan tombol power + volume down sampai muncul logo Apple

iPhone 6s atau yang lebih lawas / iPad: tekan dan tahan tombol home + power sampai muncul logo Apple

  • Jika sudah, hubungkan iPhone atau iPad ke iTunes, dan saat ada pilihan Update atau Restore, silahkan pilih Update supaya iOS di-install ulang dengan tetap mempertahankan data.
  • Tetapi jika dengan cara Update tersebut masih bermasalah, atau berhasil update tetapi malah booting ke recovery mode, maka ulang lagi cara diatas, tetapi untuk kali ini pilih Restore.

Selamat mencoba ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *