Begini Cara Mudah Mengaktifkan Favicon di Safari iPhone

Pada iOS 12, apple membawa dukungan untuk memunculkan favicon di safari dan ini adalah salah satu hal kecil yang merupakan kabar gembira bagi pengguna iPhone atau iPad. Karena itu, untuk beberapa alasan favicon di Safari tidak diaktifkan secara default dan Anda harus mengaktifkannya secara manual.

Cara Mengaktifkan Favicon di Safari iPhone
Cara Mengaktifkan Favicon di Safari iPhone

Safari merupakan salah satu web browser yang populer bagi pengguna iPhone atau perangkat besutan Apple. Bagaimana tidak, web browser ini adalah web browser bawaan iOS dan juga kemampuannya begitu mumpuni, jadi tidak jika pengguna iPhone ataupun iPad akan lebih menggunakan browser ini ketimbang browser lain, seperti Google Chrome.

Lalu, bagaimana caranya untuk mengaktifkan Favicon tersebut pada Safari? Caranya cukup mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Mengaktifkan atau Memunculkan Favicon di Safari iPhone

  1. Pastikan perangkat iPhone, iPad dan juga iPod milikmu sudah diperbarui ke iOS 12 atau yang lebih baru.
  2. Masuk ke pengaturan => Safari, lalu pilih Tampilkan Ikon di Tab. Nah, sekarang kamu coba buka beberapa halaman web melalui safari iPhone
  3. Maka, kamu akan melihat favicon ketika kamu beralih dari satu halaman ke halaman lain dari tab view.

Dengan begitu, kamu tentu bisa memudahkan kita untuk beralih dari satu halaman ke halaman web lain karena dengan melihat gambar favicon bisa dengan lebih mudah mengidentifikasi suatu halaman situs web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *