Cara Mudah Mengganti Browser Default di MacBook

Apple merupakan perusahaan teknologi dengan berbagai produk luar biasa. Salah satu diantaranya adalah perangkat komputer dengan sistem operasi macOS. Dari segi fungsional, macOS hadir dengan aplikasi-aplikasi bawaan yang cukup komplit. iTunes merupakan aplikasi pemutar dan toko musik yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para pengguna Mac.

Cara Mudah Mengganti Browser Default di Mac
Cara Mudah Mengganti Browser Default di Mac

Secara default browser yang digunakan macOS adalah Safari. Selain Safari, browser alternatif yang dapat digunakan pada macOS diantaranya adalah Google Chrome, Mozilla Firefox dan Opera. Nah, lantas bagaimana cara mengubah browser default di MacOS tersebut, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Mengganti Browser Default di MacBook

  1. Pertama, Klik logo Apple di menu bar kiri => Pilih System Preferences
  2. Klik General => lalu pada bagian Default web browser, pilih browser yang ingin kamu jadikan browser default di macBook (sebelum mengubah browser default, pastikan sudah ada browser lain yang sudah terinstal di MacBook kamu, misalnya Google Chrome)
  3. Jika sudah, tutup saja panel preferences dan browser default di MacBook atau perangkat Mac kamu bakal berganti ke browser yang sudah kamu pilih tadi.

Maka, browser yang akan terbuka saat kamu buka link dari email, aplikasi, atau tempat lainnya, jadi tidak lagi Safari, melainkan browser default baru pilihan kamu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *