Cara Cepat Install Banyak Font di Mac atau MacBook

Bagaimana cara install banyak font sekaligus di Mac atau MacBook? Pasti buat kamu yang bergelut di dunia desain membutuhkan font yang tepat untuk melengkapi hasil desain kamu ya. Jika kamu hanya pasang 1 font saja mungkin sangat mudah, tapi bagaimana jika kamu ingin memasang banyak font sekaligus hanya dengan sekali install?

Cara Install Font di Mac atau MacBook
Cara Install Font di Mac atau MacBook

Font merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah komputer, entah itu komputer Windows atau Mac. Setiap font bisa mewakili suatu ekspresi atau emosi tertentu yang tentu saja berbeda satu sama lainnya. Untuk itulah, kadang kamu harus menambah font baru dengan cara install font baru di Mac, agar semakin banyak koleksi font yang bisa kamu gunakan di Mac atau MacBook.

Cara Cepat Install Banyak Font di Mac atau MacBook

  1. Pertama, kamu kumpulkan terlebih dahulu jadi satu folder font yang ingin kamu install di Mac. Kamu bisa mendapatkannya dari download font gratis di Google Font atau pada situs penyedia font gratis lainnya.
  2. Setelah itu buka Finder, dan di menu bar pilih Go => Computer => Machintosh HD => Library => Fonts.
  3. Setelah itu pilih semua font yang ingin kamu tambahkan ke Mac, lalu pindahkan ke folder Fonts tersebut.
  4. Maka, semua font baru yang sudah kamu pindahkan akan terinstall di Mac. Kamu bisa restart Mac atau MacBook kamu agar semua font bisa dikenali dan font baru tersebut siap untuk dipakai di semua aplikasi Mac kamu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *