Cara Mudah Membuka iPhone Yang Muncul Peringatan iPhone is Disabled

Jika sekarang kamu sedang mendapati pesan “aneh” yang muncul tiba-tiba di iPhone, bertuliskan “iPhone dinonaktifkan”? Atau mungkin dengan tulisan yang berbeda, “iPhone is disabled”. Dan juga muncul pesan error yang tampil di layar iPhone tersebut diikuti dengan kalimat dibawahnya “try again in 1 minute”. Pada kondisi iPhone seperti ini, Anda tidak dapat menggunakannya.

Mengatasi iPhone is Desable
Mengatasi iPhone is Desable

Ingin tahu apa yang menyebabkan iPhone is disabled atau iPhone dinonaktifkan dan bagaimana cara mengatasinya? Dengan alasan keamanan, iPhone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur kunci iPhone dengan passcode, Touch ID atau Face ID. Tapi disisi lain, ada hal yang juga harus Anda ketahui bahwa memasukkan passcode iPhone yang salah sebanyak 5 kali akan menyebabkan iPhone dinonaktifkan selama 1 menit.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memastikan iPhone bisa kamu gunakan lagi seperti biasanya.

Cara Mudah Membuka iPhone Yang Muncul Peringatan iPhone is Disabled

Caranya cukup mudah yang bisa kamu coba untuk mengaktifkan iPhone yang terkunci karena lupa passcode atau memang sengaja di kunci karena iPhone hilang. Caranya adalah dengan menghapus perangkat secara langsung melalui iCloud.

  1. Masuk ke icloud.com/find lalu login dengan Apple ID yang sama dengan Apple ID di iPhone.
  2. Klik Semua Perangkat yang ada di bagian atas browser. Kemudia Pilih Hapus perangkat untuk melakukan reset
  3. Sekarang kamu bisa memulihkan dari cadangan atau backup yang sudah kamu buat, atau mengaturnya sebagai iPhone baru.

Nah, Setelah kamu berhasil melakukan langkah di atas, kamu akan bisa lagi membuka iPhone yang terkunci dan menggunakannya lagi seperti semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *