Apple Siapkan iOS 14 Yang Dikabarkan Rilis Pertengahan Tahun 2020

Apple kembali dikabarkan tengah siap-siap meluncurkan sistem operasi terbarunya, yakni iOS 14 dan iPadOS 14 pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diadakan bulan Juni 2020 nanti. Dilansir dari Phonearena, (27/1/2020), terdapat rumor baru dari situs Prancis, iPhonesoft membocorkan bahwa iOS 14 akan mendukung semua perangkat yang mendukung iOS 13.

iOS 14 Siap DIrilis Bulan Juni Mendatang
iOS 14 Siap DIrilis Bulan Juni Mendatang

Salah satu fitur yang muncul pada bocoran iOS 14 ini adalah Split View atau membagi layar menjadi dua untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini sebenarnya sudah hadir pada iPad. Tapi tentunya akan jadi menarik jika hadir juga pada iPhone.

Berbeda dengan iOS 14, iPadOS 14 tidak akan mendukung metode yang sama. Daftar iPad yang didukung menggunakan iPadOS 14 tidak akan mencakup semua perangkat yang kompatibel dengan iPadOS 13.

Apple akan menghentikan dukungan untuk iPad mini 4 dan iPad Air 2. Mereka menyarankan chip A8 dan A8X tidak akan kompatibel dengan iPadOS baru.

Terlepas dari kabar itu semua, Apple sendiri belum memberikan pernyataan resminya. So, kita tunggu saja kabar resminya jika Apple sudah memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kehadiran iOS 14 dan iPadOS 14 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *