iOS 13.4 Punya Fitur CarKey, Bisa Gunakan iPhone Kamu Kunci Mobil Digital!

Beberapa fitur terbaru yang akan disematkan pada iOS 13.4, salah satunya fitur CarKey. Fitur ini yang memungkinkan pengguna untuk menggunakannya sebagai kunci mobil digital.

iPhone Sebagai Kunci Mobil Degital
iPhone Sebagai Kunci Mobil Degital

Dilansir dari 9to5Mac, iOS 13.4 itu didukung dengan teknologi API. Teknologi itu menggunakan NFC perangkat untuk menghubungkan dengan mobil yang juga didukung NFC. Dengan begitu, memungkinkan pengguna memakainya sebagai pengganti kunci mobil.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan kunci mobil ke ponsel via aplikasi Apple Wallet. Selama proses itu berjalan, pengguna perlu menempatkan iPhone didekat sensor NFC mobil.

Dikabarkan juga bahwa nantinya API CarKey tersebut juga akan tersedia di Apple Watch sehingga pengguna bisa dengan mudah membuka atau mengunci mobil mereka hanya dengan menempelkan lengan di bagian pintu mobil saja.

Untuk mengidentifikasi pengguna tampaknya tidak diperlukan autentikasi Face ID. Hal ini tampaknya berbahaya, tapi kenyataannya dapat membantu Anda menggunakan fitur untuk membuka kunci mobil meskipun ponsel atau watch Anda kehabisan baterai.

Hanya saja saat ini API CarKey memiliki kelemahan, dengan tidak diperlukannya autentikasi FaceID yang tentu berbahaya untuk para pengguna jika sampai smartphone miliknya hilang atau dicuri.

One Reply to “iOS 13.4 Punya Fitur CarKey, Bisa Gunakan iPhone Kamu Kunci Mobil Digital!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *