Inilah Fitur-Fitur Canggih iCloud Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Menggunakan Produk Apple

Jika kamu ingin membeli produk Apple, hal pertama yang kamu tanya pasti iCloud. iCloud itu ibaratkan sebuah fitur fundamental yang harus kita punya jika ingin menggunakan perangkat Apple lebih jauh. Jika kamu tidak punya akun iCloud sebelumnya, tenang saja karena perangkat Apple, termasuk salah satunya iOS akan mendaftarkannya untuk kamu.

Fitur iCloud Yang Wajib Kamu Tahu
Fitur iCloud Yang Wajib Kamu Tahu

Perlu diketahui bahwa iCloud memiliki banyak fungsi. Selain untuk berbagai file, iCloud juga bisa digunakan untuk menyimpan file yang di dalamya bisa berupa dokumen, foto, maupun video. Anda bisa menyimpan file tersebut dengan ukuran yang tidak terbatas asalkan sesuai dengan kapasitas iCloud Anda. Maka dari itu, kali ini kami akan berbagi informasi yang lengkap terkait dengan fitur-fitur cerdas yang dimiliki oleh iCloud.

Fitur-Fitur Canggih iCloud Yang Wajib Kamu Tahu

  • iCloud Photo Library

Fitur ini digunakan untuk mengirim video maupun foto yang Anda ambil melalui iCloud. Kemudian Anda bisa mengakses foto maupun video tersebut di semua perangkat yang Anda inginkan, baik iPhone, Apple TV, iPod Tab, iPad, dan lain sebagainya.

  • iCloud Drive

Fitur ini menjadi fitur yang paling favorit dimana Anda bisa menyimpan seluruh file di sini dan kemudian bisa mengaksesnya dimana pun dan kapan pun Anda inginkan. Untuk cara kerjanya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang ada pad Google Drive. Namun lebih terjaga keamanannya jika kamu menggunakan iCloud.

  • Find My iPhone

Fitur ini digunakan untuk membantu menemukan ketika perangkat anda sedang hilang atau sedang itidak bisa ditemukan. Fitur ini merupakan fitur darurat yang akan sangat membantu ketika kita kehilangan smartphone atau mungkin lupa dimana terakhir kali meletakkan smartphone kita. Dengan fitur ini, kamu bisa dengan aman mengunci dari jarak jauh perangkat yang kamu miliki dengan paling aman.

Inilah fitur penting dari keberadaan iCloud yang disematkan Apple pada perangkatnya. Dengan iCloud kamu akan lebih terjaga privasinya dengan sangat aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *