Cara Mudah Memotong Video di Mac Tanpa Install Aplikasi

Bagi pengguna Mac, aplikasi QuickTime Player merupakan aplikasi default jika kamu ingin menonton Video. QuickTime adalah universal media player yang melakukan segala sesuatu yang indah baik kecuali membuat playlist. Itulah alasan mengapa kebanyakan orang beralih ke iTunes jika mereka ingin membuat playlist untuk film mereka.

Cara Memotong Video di Mac
Cara Memotong Video di Mac

Namun pada Aplikasi QuickTime Player sendiri ternyata sudah dikembangkan secara khusus oleh Apple, tahukah kamu bahwa QuickTime Player memiliki beragam fungsi tambahan? Bahkan, QuickTime Player dapat memotong video secara sederhana, membuatmu menghemat waktu tanpa perlu menggunakan aplikasi editing video, jika hanya sekedar ingin memangkas Video bagi pengguna Mac.

Cara Mudah Potong Video di Mac Tanpa Install Aplikasi

  1. Pertama, buka aplikasi QuickTime Player.
  2. Buka video yang ingin dipotong, dengan cara Open File atau double click langsung dari video yang diinginkan.
  3. Setelah video telah terpilih, pilih menu Edit, kemudian scroll ke bawah, pilih Trim atau dengan shortcut CMD + I
  4. Maka akan muncul garis kuning dan akan terlihat di bar dan menunjukkan video yang ingin dipotong. Disini kamu dapat menggeser garis kuning di sisi kiri sebagai video awal dan garis kanan sebagai akhir video.
  5. Setelah memilih bagian video yang ingin disisakan, pilih Trim di sisi kanan. Ingat, hasil video berada pada potongan antara garis kuning kiri dan kuning kanan.
  6. Maka selanjutnya, kamu dapat menyimpan video baru tersebut dengan memilih menu File dan Save pada menu bar.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *